Youtube Beri Kesempatan Kreator Daerah Kembangkan Konten

youtube1.jpg
(Istimewa/ Internet)


RIAU ONLINE - Kesempatan emas bagi kamu kreator video yang berada dari luar Ibu Kota. Pasalnya Youtube tengah mengajak kreator daerah untuk lebih berkreasi lagi.

Para kreator dapat memanfaatkan pelatihan yang diberikan seperti YouTube Pop-Up Space 2019 berlokasi di Pusat Perbelanjaan Kasablanka, mulai 29 April hingga 3 Mei.

" Selain berisi tempat untuk memproduksi konten, para kreator juga bisa mengikuti pelatihan yang disesuaikan dengan fase perkembangan mereka," sebut Director of YouTube Global and Artist Development Chris Schremp dikutip dari suara.com, Selasa, 30 April 2019.

Selain lokasi pembuatan konten, program lainnya adalah NextUp yang membantu kreator lokal untuk mengembangkan kreativitas dan membuat kanal mereka lebih menarik.

YouTube NextUp 2019 melibatkan berisi 12 pembuat konten Youtube (YouTuber) dari berbagai kategori konten, mulai dari musik, tata rias (make-up) dan perawatan kulit, hingga kanal komedi.

Upaya ini untuk lebih meningkantkan keberagaman kreator yang merupakan salah satu indikator pertumbuhan konten YouTube.

Data YouTube Indonesia per Maret 2019 menunjukkan pertumbuhan kreator yang memiliki satu juta pelanggan (subscriber) mencapai lebih dari 200 kanal, lima kali lebih banyak dibandingkan jumlah pelanggan pada 2018.

Tulisan ini pertama tayang di suara.com dengan judul: YouTube Dorong Kreator dari Luar Jakarta untuk Berkreasi