Prabowo Menangis saat Terima Minyak Gaharu dan Tasbih dari Ustad Abdul Somad

Prabowo-Subianto-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Juru dakwah kondang asal bumi Melayu, Ustad Abdul Somad, memberikan dua hadiah kepada Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto. 

Kedua hadiah tersebut minyak gaharu dan tasbih terbuat dari batu asal Persia (kini Iran). Prabowo yang menerima kedua barang itu, tak mampu membendung air matanya. Ia tampak terlihat menyeka air matanya. 

"Dalam Islam, kalau ketemu mengingatkan seseorang kepada orang lain, berkasih sayang, maka beri hadiah saya miliki paling saya sukai. Saya berikan minyak gaharu dan tasbih. Tasbih ini sangat saya sukai, sering saya pakai. Terbuat dari batu asal Persia," kata Ustad Abdul Somad, Kamis, 11 April 2019, dalam wawancara khusus di Kabar Petang TVOne.

  

Ustad Abdul Somad menegaskan, Prabowo tak perlu selalu memegang tasbih tersebut, nanti dilihat dan dibilang orang pencitraan. Tasbih itu dipakai untuk berzikir saat tahajud malam. Zikir paling utama adalah Laa ilaaha illallah.   

Ustad Abdul Somad juga memberikan nasihat-nasihat secara khusus kepada Prabowo, termasuk menghormati dan mencintai ulama. Karena, ijtimak ulama telah mengamanahkan ke Prabowo untuk maju membela Islam. 

Tak hanya itu, masih dalam wawancara eksklusif tersebut, Ustad Abdul Somad meminta dua hal ke Prabowo jika ia diberikan Allah amanah memimpin Indonesia lima tahun mendatang.

"Jangan panggil saya untuk berceramah di Istana, biarkanlah saya berceramah ke hutan-hutan, saya orang kamung. Kedua, jangan beri saya jabatan. Itu saja dua permintaan saya ke Bapak, jika Bapak menjadi Presiden nantinya," pinta Ustad Abdul Somad. 

Diakhir wawancara, Ustad Abdul Somad kemudian memimpin doa bersama dengan Prabowo. Satu di antaranya, jangan Indonesia diberikan pemimpin pengkhianat.

Capres 02 beberapa kali saat kamera di-zoom terlihat menangis dan seksama mendengarkan tausiah, nasihat dari dosen UIN Suska Riau itu.