Donasi Kuota Xl. 1000 Sekolah Terbantukan

1000-Lebih-Sekolah-Telah-Miliki-Akses-Internet-Cepat-dari-xl.jpg
(Istimewa/Xl Axita)

 

RIAU ONLINE - Group Head of Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyebutkan sudah lebih 1000 sekolah di Indonesia mendapatkan donasi internet bersumber dari jaringa terbaik mereka.

Dimana, donasi kuota ini memfasilitasi sekolah yang berada di dalam area jangkauan layanan data. Dari 3G maupun 4G LTE.

"PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyalurkan donasi akses internet lebih dari 1000 sekolah di Indonesia," katanya melalui rilis, Jumat, 1 Maret 2019.

Mekanismenya, donasi kuota dilakukan menggunakan perangkat mobile broadband atau router XL Home. Dibagikan secara simultan ke 32 perangkat smartphone atau laptop yang digunakan para siswa dan tenaga pengajar.

Lebih dari 920 TB kuota juga siap didonasikan berdasarkan pembelian kuota Xtra Combo dari pelanggan. Setiap transaksi pembelian, XL akan mengalokasikan kuota data sebesar 25 MB untuk program donasi kuota ini.

Cara ini juga sudah termasuk akses internet selama 1 tahun sejak diberikan," hasilnya, donasi ini telah dimanfaatkan lebih dari 300 ribu siswa se-Indonesia," jelasnya.

Sementara di tahun 2019 ini, XL Axiata menyalurkan 140 paket donasi ke sekolah-sekolah di 20 kota dan kabupaten di delapan Provinsi. Termasuk Provinsi Riau yang diwakili oleh Kota Pekanbaru.

"Tahun ini juga, kami akan menyalurkan donasi kuota data kepada komunitas-komunitas masyarakat. Terutama fokus pada program peningkatan Pendidikan bagi warga. Komunitas belajar atau pendidikan di daerah terluar Indonesia," tambahnya kembali.