Dihadiri Wapres. Dirut BRK Jadi Narasumber Seminar Perbanas Institute

Perbanas.jpg
(Istimewa/Bank Riau Kepri)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur Utama Bank Riau kepri, Irvandi Gustari ditunjuk sebagai narasumber dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh Perbanas Institute.

Tema yang diusung pada kesempatan itu adalah rethinking of business model in the innovation era: a consequence of industry 4.0.

Irvandi dianggap tepat karena mampu mewakili perspektif sebuah perbankkan daerah (BPD). Terutama tentang fenomena Revolusi Industri 4.0.

Yang lebih hebatnya lagi, Irfandi melakukannya dihadapan Wakil Presiden RI, Muhammad Yusuf Kalla dan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI), Mirza Adityaswara.

"Kegiatan ini menjadi suatu momentum yang tepat untuk berbenah diri demi menjadi kampus yang menghasilkan lulusan terbaik di era milenial ini," kata Rektor Perbanas, Hermanto Siregar, di audiotorium Perbanas Institute, Rabu, 27 Februari 2019.

Revolusi industri 4.0 sendiri merupakan perubahan cara kerja yang menitikberatkan pada pengelolaan data, sistem kerja industri melalui kemajuan teknologi, komunikasi dan peningkatan efisiensi kerja yang berkaitan dengan interaksi manusia.

Menurutnya, data menjadi kebutuhan utama organisasi dalam proses pengambilan keputusan korporasi didukung oleh daya komputasi dan sistem penyimpanan data yang tidak terbatas.

"Kami harapkan Perguruan Tinggi (PT) mampu melahirkan tenaga kerja kompeten, siap menghadapi industri kerja yang semakin berkembang diiringi dengan kemajuan teknologi, keahlian kerja, kemampuan beradaptasi dan pola pikir," jelasnya (RILIS)