Naik Mobil Alphard Warna Putih, Syamsuar-Edy Nasution Menuju Istana Negara

gub-and-wagub.jpg
(Fakhrurrodzi)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Mengenakan pakaian serba putih dengan tanda pangkat di kedua pundak dan tanda jasa di bagian dada sebelah kiri serta topi pet berwarna hitam, Syamsuar dan Edy Natar Afrizal Nasution, dikerubungi sanak saudara, serta kolega, untuk berfoto bersama jelang berangkat ke Istana Negara, Rabu, 20 Februari 2019, sebelum dilantik pukul 09.30 WIB oleh Presiden Joko Widodo. 

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Syamsuar-Edy Natar Nasution sejak pukul 06.00 WIB sudah turun dari kamar hotel menuju restoran untuk sarapan pagi di Hotel Sari Pacific, Jalan MH Thamrin, Jakarta. 

Keduanya bakal menjadi gubernur dan wakil gubernur Riau dalam hitungan menit ke depan ini dengan sigap melayani setiap permintaan foto bersama ataupun swafoto (selfie). 

Syamsuar sempat naik ke kamar, usai sarapan, guna mengenakan Pakaian Dinas Upacar (PDU) berwarna serba putih itu, Sekitar pukul 06.25 WIB, ia turun didampingi sang ajudan, Raja Jehan. 

 


Saat turun itulah, Syamsuar didatangi sanak saudara dan kolega untuk berfoto bersama. "Ini keponakan saya. Mama ikut nantikan," sapa Syamsuar kepada seorang perempuan berhijab sambil mengajaknya berfoto bersama. 

Tak lama, sekitar 5 menit, Syamsuar kemudian menuju sang wakil, Edy Natar Nasution, untuk bergabung dan berfoto bersama jelang naik ke mobil Alphard berwarna putih yang sudah siap di depan lobi hotel. 

Saat berjumpa dengan Edy Natar Nasution itulah, keduanya berfoto bersama dengan mengenakan PDU, kemudian diabadikan foto serta video. 

Tak lama, keduanya bergegas menuju mobil Alphard yang telah disediakan di depan lobi hotel. Kedua ajudan, kemudian membuka pintu dan naik untuk duduk di bagian belakang. 

Sedangkan Syamsuar-Edy Nasution, memilih duduk di bagian tengah. "Silakan kawan-kawan diambil fotonya," kata Kasubag Protokol Pemprov Riau, mempersilakan RIAUONLINE.CO.ID, untuk mengambil foto. 

Syamsuar kemudian mulai bergaya. "Jempol, jempol," katanya mengajak Edy Natar untuk berpose dengan mengacungkan jempol. Isau berpose tersebut, mobil Alphard putih itu kemudian mulai meninggalkan lobi saat jarum jam menunjukkan pukul 06.40 WIB. 

Informasi diperoleh, Syamsuar-Edy Nasution akan menjalani gladi kotor terlebih dahulu, sebelum menjalani rangkaian prosesi pelantikan bersama Presiden Joko Widodo.