Pertahankan Program SBY, Demokrat Janji Subsidi Listrik Dikembalikan

Partai-Demokrat-Logo.jpg
(Internet)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Menghadapi Pileg 2019 mendatang, setiap partai mempersiapkan strateginya masing-masing dalam mencuri hati masyarakat, tak terkecuali Demokrat.

Komunikator Politik DPP Demokrat Cipta Panca Laksana kepada RIAUONLINE mengaku pihaknya saat ini menjual program kepada masyarakat saat melakukan kampanye.

"Kami punya program yang tentunya pro rakyat, program tersebut kami rangkum dari program semasa pemerintahan pak SBY dahulunya," ujar Caleg DPR RI Dapil Sumbar ini, Jumat, 15 Februari 2019.

Dipastikan Panca, program yang berjumlah 14 tersebut sangat pro kepada rakyat, terutama pada masyarakat kecil yang membutuhkan perhatian dari pemerintah.

"Program semasa pemerintahan presiden SBY kami tawarkan kembali, kalau rakyat suka dan yakin pilihlah Demokrat," tambahnya.

Sejauh ini, diakuinya masyarakat cukup antusias dengan program yang ditawarkan oleh Demokrat, sebab saat ini banyak masyarakat yang menderita dengan berbagai persoalan.

"Kebetulan saya lagi di Dapil, masyarakat disini sangat antusias, misalnya subsidi listrik, itu harus dikembalikan, karena rakyat menderita, pemerintah harus mengembalikan itu, karena itu hak rakyat," imbuh dia.

Ia melanjutkan, 14 program ini wajib disampaikan oleh setiap Caleg, baik Caleg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun DPR RI.

"Semua Caleg sudah kita bekali dengan program ini, kita juga sudah Intruksikan kepada seluruh DPC dan DPD se- Indonesia," tutupnya.

Berikut 14 program unggulan partai Demokrat :1. Ciptakan lebih banyak lapangan kerja, termasuk untuk milenial dan perempuan, serta batasi tenaga kerja asing.

2. Kelola keuangan dan tingkatkan pelayanan BPJS dengan mengutamakan golongan kurang mampu.

3. Berikan subsidi listrik untuk golongan kurang mampu dan sediakan secara cukup BBM Premium.

4. Pertahankan subsidi pupuk untuk petani.

5. Setop impor pangan ketika musim panen.

6. Tingkatkan gaji pegawai, termasuk guru, TNI & Polri dan pensiunan, agar memiliki daya beli yang baik.

7. Longgarkan pajak, termasuk dunia usaha agar bisa tumbuh baik dan bisa tingkatkan upah buruh.

8. Bantu dan lindungi UMKM, termasuk pedagang kecil dan angkutan kota.

9. Angkat secara bertahap guru dan pegawai honorer dan tingkatkan kesejahteraan perangkat desa.

10. Kontrol dan batasi utang pemerintah dan BUMN agar tak bebani anak cucu.

11. Lanjutkan pembangunan infrastruktur, termasuk infrastruktur pedesaan, sesuai kemampuan keuangan negara.

12. Berikan perlindungan hukum kepada rakyat secara adil dan jamin kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan pers.

13. Jaga kebhinekaan dan kerukunan antar identitas (SARA) dan cegah perpecahan bangsa.

14. Lanjutkan dan tingkatkan program pro rakyat SBY, seperti BOS,BPJS, Bantuan Lansia, Disabilitas, dan Bencana,PKH, RASKIN, BLT/BLSM, KUR, PNPM, dan lain-lain, untuk kurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial.