Boleh Jumatan di Masjid Kauman, Tidak Ada Saf Khusus Untuk Prabowo

Prabowo-dan-Sandiaga-Uno.jpg
(FACEBOOK/MIFTAH SABRI)

RIAUONLINE - Pengelola Masjid Agung Kauman Semarang , Jawa Tengah , mempersilakan Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto Jumatan di sana, Jumat (15/2) besok.

Yulmiwati, Staf Administrasi Sekretariat Badan Pengelola Masjid Agung Kauman mengatakan, tak ada persiapan khusus untuk menyambut Prabowo.

"Tak ada persiapan khusus, parkir buat kendaraan Pak Prabowo juga nanti biasa, campur dengan jemaah masjid, pengamanan juga hanya satpam biasa,” kata Yulmiwati kepada Suara.com, Kamis (14/2/2019).

Setiap Jumatan, kata dia, terdapat 6 orang satpam yang ditugaskan menjaga area masjid dan parkiran. Sementara pada hari biasa, terdapat 2 satpam.

Ia juga mengakui, tak menyiapkan tenda darurat kalau jemaah Jumatan membeludak karena kedatangan Prabowo.

"Tidak ada tenda, ruang utama sampai serambi bisa menampung 5 ribu jemaah, kalau di lantai atas sampai seribu jemaah," ujarnya.

Yulmiwati juga mengatakan, tak menyiapkan saf khusus untuk ditempati Prabowo di dalam masjid.

"Kami tak menyiapkan saf khusus. Tapi biasanya, kalau ada pejabat, bisa menempati saf kedua atau ketiga,” jelasnya.

Sebelumnya, sempat beredar informasi Masjid Kauman Semarang menolak Prabowo salat Jumat di sana. Sebab, tim sukses Prabowo dituding memolitisasi rencana tersebut dengan menyebar selebaran mengenai sang capres bakal salat di Masjid Kauman.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul : Prabowo Sila Datang Jumatan, Tapi Masjid Kauman Tak Sediakan Saf Khusus