Aktual, Independen dan Terpercaya


Tak Kasih Password Hape, Istri Bakar Suami Hidup-hidup

Ponsel-Pintar.jpg
(VOA Indonesia)

RIAU ONLINE, LOMBOK - Jika dulu, cinta ditolak, dukun bertindak, maka zaman milenial ini, tak berikan password telepon seluler, maka dibakar hidup-hidup hingga tewas. 

Inilah yang menimpa Dedi Purnama (26), menghembuskan nafas terakhir usai dibakar hidup-hidup oleh sang istri IC (25), gara-gara diduga selingkuh serta tak mau memberikan kode sandi akses telepon selulernya.

Dedi sempat dirawat beberapa hari di Puskesmas, hingga Selasa dinihari, 15 Januari 2019, ia dinyatakan meninggal dunia akibat luka bakar parah di Rumah Sakit Islam Namira (RSIN) Pancor, Nusa Tenggara Barat .

“Kami mendapatkan laporan mengenai kematian korban penyiraman bensin dan pembakaran suami oleh istri yang terjadi beberapa waktu lalu,” kata Kapolsek Jerowaru Ipda Abdulrasyid, seperti Suara.com, jaringan media RIAUONLINE.CO.ID. 

Kapolsek menjelaskan, sebelumnya korban dirawat di Puskesmas, setelah dibakar sang istri. Tapi, karena Dedi kehabisan cairan tubuh, ia dirujuk ke RSIN Pancor.

Kanit PPA Reskrim Polres Lotim Ipda I Made Dwi Putrayasa mengatakan, IC telah ditangkap dan ditahan. Sebab, ada laporan keluarga Dedi menaruh dendam.

”Istri korban kini diamankan di Polres Lotim guna proses hukum lebih lanjut.”

Sebelumnya diberitakan, Dedi Purnama dibakar hidup-hidup oleh sang istri berinisial IC. Peristiwa tersebut terjadi di rumah mereka, Dusun Montong Bawi, Desa Pandawangi, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur , Nusa Tenggara Barat , Sabtu, 11 Januari 2019.

Kapolsek Jerowaru Ipda Abdulrasyid mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu sore sekitar pukul 17.30 WITA.

“Pelaku marah karena tak tau kode sandi ponsel korban. Akhirnya dia menyiramkan bensin ke tubuh suami dan membakarnya,” kata Abdulrasyid.

Akibat pembakaran itu, Dedi Purnama menderita luka bakar di sekujur tubuh. Ia lantas dilarikan ke puskesmas. Sedangkan IC yang masih berusia 25 tahun dicokok polisi.

Awal tragedi ini adalah saat Dedi sedang memperbaiki genting rumah. Saat itulah IC bertanya mengenai kode sandi ponsel Dedi.

Tapi, Dedi tak mau memberitahukan IC. Ia justru memarahi dan memukul IC. Tidk terima atas kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan suami, IC lantas mengambil bensin di dalam botol dan langsung menyiramkan ke tubuh Dedi.

Tanpa berpikir panjang, IC lantas menyulut korek api ke tubuh Dedi hingga melahap seluruh tubuh lelaki tersebut.

“Saat itu, kejadiannya disaksikan warga sekitar. Mereka yang membantu memadamkan api di tubuh korban, dan membawanya ke Puskesmas.”

Berita ini sudah naik di suara.com dengan judul Tak Mau Kasih Password HP, Dedi Tewas Dibakar Istrinya Hidup-hidup