BPN Prabowo Klaim Pegang Bukti Kecurangan Jokowi di Pilpres 2019

Anggota-BPN-Prabowo-Sandi-Ahmad-Riza-Patria.jpg
(Suara.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Kubu Joko Widodo (Jokowi) dinilai telah melakukan banyak kecurangan jelang Pilpres 2019. Bahkan, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga mengaku punya bukti-bukti kecurangan tersebut.

Diungkapkan Anggota BPN, Ahmad Riza Patria, Sebagai petahana, Jokowi dinilai memiliki aneka cara dalam melakukan kecurangan. Salah satu bentuk kecurangan yang dilakukan yakni banyaknya anggaraan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diperuntukan bagi kepentingan petahana di Pilpres 2019.

"Kalau yang namanya petahana itu curangnya caranya macem-macem. Ya kan, menggerakan aparat, menggerakan SDM internal, PNS, BUMN. Saya punya data banyak BUMN anggarannya diperuntukan bagi kepentingan petahana. Punya data, punya bukti saya," ungkap Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 15 Januari 2019.

Terkait dengan itu, Riza menyebut, selaku petahana Jokowi pandai menyiasati praktik kecurangannya itu. Seperti halnya, memasukan kepentingan politiknya di balik program-program bantuan sosial atau bansos dan anggaran yang dikeluarkan BUMN untuk kepentingan Corporate Social Responsibility (CSR).

"Coba lihat dana-dana bansos kenapa meningkat begitu signifikan di tahun politik. Kenapa dana BUMN menjelang tahun politik besar untuk kepentingan kepentingan CSR," imbuh dia.


Meski begitu, Ketua DPP Partai Gerindra tersebut meyakini masyarakat kekinian mulai cerdas dan bisa membaca manipulasi praktik kecurangan yang dilakukan Jokowi selaku calon presiden petahana. Riza, bahkan menantang para pejabat yang merasa tidak terima atas pernyataannya itu untuk melakukan sumpah.

"Kan udah kelihatan memang tidak ditulis begitu secara frontal, tapi semua orang tahu. Panggil aja tuh pejabat dirut-dirut berani enggak bersumpah, betul enggak ini," pungkasnya.

Tulisan ini sudah tayang di Suara.com dengan judul "BPN Prabowo Tuding Jokowi Lakukan Banyak Kecurangan Jelang Pilpres 2019"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id