Penembak 2 Polisi Dipastikan Teroris Pentolan MIT Poso

Pistol-ILUSTRASI.jpg
(KUMPARAN)

RIAU ONLINE, POSO - Sebanyak 2 (dua) Satuan Setingkat Peleton (SST) Brimob diterjunkan untuk memburu kelompok teroris pentolan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso pimpinan Ali Kalora.

Kelompok ini sebelumnya telah menembak 2 anggota polisi yang sedang melakukan evakuasi korban mutilasi di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu 30 Desember 2018 malam.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, memastikan penembak anggota Resmob

Baca Juga: 

Siapakah Santoso, Pemimpin Kelompok Teror Poso?

Polda Sulteng Bripka Andrew Maha Putra dan anggota Satuan Intelkam Polres Parigi Moutong Bripda Baso merupakan kelompok teroris yang telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pimpinan Ali Kalora Cs.

"Sempat terjadi kontak senjata antara tim gabungan yang melaksanakan evakuasi korban mutilasi dengan kelompok DPO MIT Poso,'' terangnya seperti dilansir dari Liputan6.com, Senin, 31 Desember 2018. 

 

Dedi Prasetyo menambahkan, dalam peristiwa baku tembak itu, Andrew terluka di bagian punggung dan kaki kanan. Sedangkan Bripda Baso terluka tembak di bahu kiri dan bokong.

Kedua anggota polisi yang terluka telah ievakuasi ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan medis.

Sementara, jenazah korban mutilasi berinisial RB yang merupakan warga sipil setempat. Jasad tersebut ditemukan pada Minggu 30 Desember 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id