Ribuan e-KTP Tercecer di Jalanan, Sempat Jadi Mainan Anak-anak

KTP.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE, JAKARTA - Ribuan e-KTP yang tercecer di pinggir Jalan Karya Bakti IV RT 3, RW 11 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur. Saat ini, ribuan e-KTP tersebut telah diamankan aparat kepolisian dan sempat dibawa ke Polsek Duren Sawit.

Kapolsek Duren Sawit, Kompol Parlindungan Sutasuhut menyampaikan, kini barang bukti tersebut telah dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Timur untuk diselidiki lebih lanjut.

"Nih sudah datang, (Pihak Polres) mau bawa barang bukti," kata Parlindungan saat dikonfirmai, Sabtu 8 Desember 2018.

Menurutnya, pelimpahan kasus tersebut dilakukan agar penyelidikan terkait penemuan sebanyak 2158 buah e-KTP itu bisa maksimal. Nantinya, kata dia, apara Polres Metro Jakarta Timur akan menyelidiki adanya indikasi kesengajaan pembuanga atau tidak dalam temuan KTP tersebut.

"Diperiksa dulu ini ada indikasi apa itu ada unsur kesengajaan kah atau bagaimana. ini kan ini lagi tahun politik jadi riskan," terangnya.

Penemuan e-KTP itu yang disimpan dalam karung beras itu berawal dari anak-anak yang sedang bermain di sekitar Jalan Karya, Bakti VI, RT 3, RW 11, Pondok Kopi, Duren Sawit.


Awalnya, karung warna putih yang berisi ribuan e-KTP itu ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB siang. Bahkan, anak-anak yang pertama kali menemukannya sempat memaikan e-KTP karena berceceran di jalanan.

Namun, sejauh ini belum diketahui secara pasti apakah tercecernya ribuan e-KTP itu karena sengaja dibuang atau terjatuh saat hendak didistribusikan. Polisi juga sedang berkoordinasi dengan Suku Dinas Dukcapil Jakarta Timur untuk mendalami temuan e-KTP tersebut.

 

Tulisan ini sudah tayang di Suara.com dengan judul "Kasus Ribuan e-KTP Tercecer di Jalan Diambil Alih Polres Jakarta Timur"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id