Aktual, Independen dan Terpercaya


Penulis Novel NH Dini Meninggal Dunia karena Kecelakaan

NH-Dini.jpg

RIAUONLINE, JAKARTA - Nurhayati Sri Hardini atau yang lebih dikenal dengan NH Dini meninggal dalam usia 82 tahun di RS Elisabeth Semarang, Selasa 4 Desember 2018.

Sastrawati ini meninggal akibat kecelakaan antara Mobil Avanza yang dikendarainya dengan sebuah truk di Jalan Tol KM 10 Kota Semarang.

Dihimpun dari Kompas.com, kecelakaan terjadi saat mobil Avanza yang dikendarainya dari Gayamsari menuju Tembalang lewat jalan tol.

Saat di tanjakan tol Tembalang, sebuah truk bernomor polisi AD 1536 JU kebetulan berada di depan mobil yang ditumpangi NH Dini.

Truk tiba-tiba berhenti mendadak karena mengalami kerusakan mesin. Si pengemudi mencoba memperbaiki mesin, namun truk malah hilang kendali dan berjalan mundur.

Seketika truk membentur mobil Avanza dibelakangnya, akibatnya NH Dini bersama sopir dilarikan ke Rumah Sakit Elisabeth.

"Diduga pengemudi truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, lalu berjalan mundur. Truk kemudian membentur kendaraan yang ada di belakangnya," ucap Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi.

Sebagai informasi, di sisa-sisa umurnya, NH Dini rupanya tinggal di sebuah panti jompo.

NH Dini adalah salah satu contoh figur publik yang memilih untuk tinggal di rumah lansia. Ia tinggal dan menetap di Panti Wredha Langen Wedharsih, Ungaran. Semarang.

Meski tinggal di rumah lansia, ia tetap melakukan beberapa kegiatan seperti menulis dan melukis. Nh Dini meninggal dunia, pada Senin, 3 Desember 2018 karena kecelakaan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "5 Fakta Sastrawan NH Dini, Kronologi Kecelakaan hingga Sosok Putranya yang Sukses di Hollywood" 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id