Jenasah 15 Korban Penembakan di Papua Sudah Ditemukan

Police-line-pembunuhan.jpg
(internet)

RIAUONLINE, JAKARTA - Tim gabungan TNI-Polri telah menemukan 15 orang yang menjadi korban penembakan kelompok bersenjata di Nduga, Papua. Semuanya dalam kondisi meninggal dunia.

"Mereka ditemukan di area Puncak Tabo," ujar Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII/Cendrawasih Letnan Kolonel Infanteri Dax Sianturi melalui pesan singkat, Rabu, 5 Desember 2018.

Namun, ke-15 korban meninggal belum teridentifikasi sehingga belum bisa dipastikan apakah keseluruhan korban adalah karyawan PT Istaka Karya.

Sedangkan untuk korban selamat, TNI-Polri telah menemukan 13 orang, yang terdiri dari lima karyawan PT Istaka Karya, enam pekerja bangunan puskesmas Mbua, dan dua pekerja SMP Mbua.

Berbeda dengan TNI, Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian mengatakan berdasarkan informasi sementara yang ia terima, korban tewas akibat penembakan kelompok bersenjata di Kabupaten Nduga, Papua, sebanyak 20 orang.


Rinciannya, 19 orang pekerja PT Istaka Karya yang sedang membangun jembatan Kali Yigi dan Aurak dan seorang lagi adalah personel TNI

Dalam insiden yang terjadi pada 2 Desember 2018 ini, dilaporkan puluhan pekerja proyek jalan Trans Papua yang sedang bekerja membangun jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua diserang kelompok bersenjata. Belasan orang berhasil menyelamatkan diri, tapi beberapa belum diketahui keberadaannya.

Saat ini sudah ada 169 personel gabungan TNI dan Polri yang dikerahkan ke Nduga untuk melakukan proses evakuasi terhadap para korban pembunuhan. Selain mengerahkan personel, aparat gabungan turut mengerahkan empat helikopter, termasuk satu unit jenis MI dan Bolco, untuk proses evakuasi.

Tulisan ini sudah tayang di Tempo.co dengan judul "TNI - Polri Temukan 15 Korban Tewas Insiden Penembakan di Papua"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id