Aktual, Independen dan Terpercaya


Intip 4 Tren Hijab Masa Kini, yang Mana Gayamu?

Anniesa-Hasibuan.jpg
(VOA Indonesia)

RIAU ONLINE - Busana muslim, khususnya fesyen hijab menjadi semakin marak dan digemari oleh remaja mudi Indonesia.

Apalagi sekarang telah berkembang tren hijab yang dapat mempercantik para penggunanya. Melansir laman Suara, Minggu 2 Desember 2018, saat acara "Get Creative with your Hijab" yang dihadiri Laudya Cynthia Bella dan Diera Bachir, terungkap tentang empat tren hijab paling hits nih pada 2019 nanti. Apa saja ya?

Hijab warna pastel

Hijab dengan warna pastel masih menjadi favorit di tahun 2019 nanti. Tak lupa tampilan hijab dengan motif akan menjadi lebih trendi jika dipadupadankan dengan tone pakaian warna senada. Dan kalau kamu ingin terlihat lebih standout, coba gunakan atasan bermotif atau model busana dengan aksen ruffles atau asimetris. Selain terkesan manis, warna-warna pastel juga menyulap gayamu menjadi lebih santai dan lembut.

Hijab polos segi empat

Ini sih jenis hijab yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Hijab segi empat polos telah lama menjadi favorit para hijabers. Gaya hijab yang sederhana ini membuat waktu berdandan lebih efisien dan lebih nyaman. Hijab segi empat polos juga lebih mudah dipadu-padankan dengan berbagai gaya.

Hijab Street Style

Hijab street style atau gaya jalanan ala hijabis tengah menjadi tren di dunia fesyen. Gaya ini berkembang tidak hanya bernuansa feminin tetapi juga bernuansa boyish dan rebel. Kombinasi pakaian oversized dan sneakers digunakan dapat digunakan untuk melengkapi gaya street style para pengguna hijab. Jangan lupa gunakan aksesoris seperti topi, anting atau kacamata hitam yang unik untuk menambah aksen trendi pada penampilan.

Gaya Hijab ‘Layering’

Gaya hijab ‘Layering’ atau bertumpuk, akan menjadi salah satu gaya yang akan menjadi tren di tahun 2019. Gaya ini hanya memerlukan hijab polos dan memadupadankan baju dengan outer atau dress terusan dengan outer. Gaya layering dapat dilakukan dengan beberapa tipe antara lain memadupadankan warna - warna terang dan berani, mengkombinasikan warna - warna pastel, atau warna monochrome. Semua tipe gaya layering ini dapat memberi kesan yang sangat berbeda namun tetap rapi dan tidak ‘bulky’.