Ini Rangkaian Acara Reuni 212 yang Digelar Besok! Ada Milenial Award

massa-aksi-212.jpg
(Tribunnews.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Reuni Akbar 212 rencananya digelar besok, Minggu 2 Desember 2018. Kegiatan ini merupakan kali kedua setelah juga dilakukan tahun 2017.

Reuni Akbar Alumni 212 merupakan kegiatan silaturahmi bagi para tokoh maupun masyarakat yang terlibat dalam aksi 2 Desember 2016 silam. Dimana, kala itu ada ratusan ribu orang turun ke jalan menuntut penegakan hukum kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama Gubernur DKI Jakarta atas kasus penistaan agama.

Lalu seperti apa rangkaian acara reuni 212 tahun ini?

1. Diawali salat tahajud

Reuni 212 digelar di kawasan Monas, diawali dengan salat tahajud bersama pada pukul 03.00 WIB. Salat akan diimami oleh Buya Ahmad Kurtubi dan doa oleh Abah Raudh Bahar.

Kemudian salat subuh berjamaah yang akan diimami oleh Nashier Zein dan Zikir bada subuh oleh Habib Muhammad Al Athas dan Habib Muhsin bin Zait Al Athas.

Selain itu, akan ada aksi jalan bersama dari sejumlah titik di masjid di Jakarta mulai pukul 01.00 WIB menuju kawasan Monas.

2. Pemutaran video kompilasi

Rangkaian acara doa akan ditutup dengan pemutaran video kompilasi dukungan 212. Film karya Front TV ini berdurasi 7 menit.

3. Tiga tokoh perwakilan akan beri sambutan dan diikuti pengibaran bendera tahuid


Sementara, pukul 07.00 - 07.15 WIB Seremonial acara reuni akan dibuka dengan ucapan selamat datang dari tiga tokoh masing-masing perwakilan dari FPI, GNPF, dan PA 212.

Kemudian mars bela Islam dan bela tauhid akan dikumandangkan diikuti pengibaran bendera warna-warni berlambang kalimat tauhid.

4. Anies Baswedan beri sambutan

Dalam rangkaian acara Reuni Akbar Mujahid 212 bertema Keumatan, Kemanusiaan, dan Kebangsaan itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disebut akan memberi sambutan. Sebelumnya, Anies telah dipastikan akan ikut hadir dalam acara reuni 212 ini.

Saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/11), Anies menyampaikan dirinya akan hadir.

"Seperti tahun lalu saya datang juga meskipun saya bukan alumni. Lah iya, tapi saya datang Insya Allah," kata Anies seperti dikutip dari Antara.

5. Ada Milennials Award

Reuni akbar 212 akan ditutup dengan Millennials Award 212 dan peduli kaum disabilitas pada 10.00-10.15 WIB.

Rencananya acara ini akan diawali dengan menampilkan dua anak penghafal Alquran. Selanjutnya penganugerahan Millennials Award kepada 12 orang lainnya.

Dilanjutkan dengan acara Peduli Kaum Disabilitas dan selanjutnya pembacaan doa penutup oleh Habib Umar. Acara Reuni Akbar ini rencananya akan selesai sebelum pukul 12.00 WIB.

Tulisan ini sudah tayang di IDNtimes.com dengan judul "Reuni Akbar 212 Digelar Besok, Ini Rangkaian Acaranya"

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id