Aktual, Independen dan Terpercaya
´╗┐

Harga Motor "Anak Bangsa" Gesits Segini, Murah atau Mahal?

Jokowi-dan-Gesits.jpg
(Liputan6.com)

RIAUONLINE,JAKARTA - Pasar otomotif di tanah air bakal diramaikan dengan kehadiran sepeda motor hasil besutan anak bangsa.

Motor yang diberi nama Gesits itu sedianya akan diluncurkan sebelum pergantian 2018 ke 2019. Hal itu diungkapkan oleh Chief Executive Officer PT Gesits Technologies Indo, Harun Sjech.

"Rencana mulai produksi akhir tahun ini (2018). Penjualan ke konsumen mulai tahun depan," ungkapnya seperti dikutip dari Viva.co.id, Rabu 7 ovember 2018.

Sementara itu, Direktur Garansindo, Zaki Nahdi Saleh mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 30 ribu orang yang melakukan pemesanan.

Sayangnya, ia belum bisa menyebutkan berapa harga jual yang pasti untuk motor hasil kerja sama Garansindo dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya tersebut.

"Kalau dari kami, dari industrinya kurang lebih Rp20 juta. Harga pasar kurang lebih Rp22-23 juta," kata Zaki di Istana Negara, Jakarta, Rabu 7 November 2018.

Dia menjelaskan, baterai menjadi komponen penting dalam motor listrik. Dari besaran harga motor, 35-50 persennya habis untuk baterai sendiri.

Layaknya motor listrik zaman sekarang, baterai Gesits dapat dilepas dari kendaraan, untuk kemudian ditukar dengan baterai lain yang sudah terisi penuh.

Tulisan ini sudah tayang di Viva.co.id dengan judul "Harga Motor Gesits Segini, Murah atau Mahal"