Aktual, Independen dan Terpercaya


Akhirnya, Black Box Lion Air JT 610 Ditemukan

Ilustrasi-black-box.jpg
(internet)


RIAU ONLINE - Black box Lion Air JT 610 akhirnya ditemukan. Black box berwarna orange itu disimpan dalam kotak besar tertutup biru ke perahu karet oleh tim SAR. Selanjutnya, kotak hitam itu dibawa ke Kapal Baruna Jaya I.

Sementara, Black box Lion Air JT 610 hingga kini belum mendarat di pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, seperti dilansir dari Suara.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 31 Oktober 2018.

Sebelumnya, suara atau sinyal black box sudah ditemukan setelah ditemukannya bunyi ping pada pencarian Rabu, 30 Oktober 2018.

Bunyi ping yang diduga berasal dari kotak hitam tersebut ditangkap pada kedalaman 32 meter dan berasal dari dua objek.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berharap tim SAR gabungan juga bisa segera menemukan badan pesawat bertipe Boeing 737 Max 8 yang jatuh di perairan Utara Karawang Jawa Barat dan mengevakuasi korban yang diduga masih terjebak di dalamnya.

Baca Juga: "Ping" Suara Blackbox Lion Air JT-610 Sudah Terdengar

Selama tiga hari masa pencarian, tim SAR hanya menemukan bagian-bagian kecil pesawat dan belum bisa menemukan "fuselage" pesawat itu.

Dalam operasi pencarian Lion Air 610, TNI AL mengerahkan sejumlah kapal, yakni KRI Rigel, KRI Banda Aceh, KRI Lemadang, KRI Tenggiri, dan KRI Sikuda yang sudah difokuskan pada satu titik pencarian.

Berita ini sudah tayang di Suara.com, dengan judul Black Box Lion Air JT 610 Ditemukan, Dibawa Kapal Baruna Jaya I

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id