Pekan Ini, Bantuan Pendidikan Mahasiswa Pelalawan Cair

Bantuan-Pendidikan.jpg
(Kumparan.com.)


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Pemerintah Daerah (Pemda) akan mencairkan bantuan pendidikan tahun 2018 untuk mahasiswa asal Kabupaten Pelalawan pekan ini.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Akhmamul Hadi mengatakan sementara pemda tengah memproses pengajuan Surat Perintah Membayar (SPM) bantuan pendidikan.

"Sistem pembayarannya langsung transfer ke rekening masing-masing penerima. Untuk menghindari adanya Pungutan Liar (Pungli) dalam pendistribusiannya," ujar Akhmamul Hadi

Bantuan pendidikan ini diperuntukan bagi mahasiswa asal pelalawan yang merupakan peserta lulus seleksi administrasi beberapa waktu lalu. Namun, disesuaikan dengan standarisasi pagu anggaran dan keuangan milik Pemkab baik untuk mahasiswa Strata 1 (S1) atau sarjana serta Diploma 3 (D3) maupun Diploma 2 (D2).

Jumlah penerima bantuan mahasiswa untuk jurusan eksakta 350 berkas, sedangkan non eksakta sebanyak 681. Untuk mahasiswa D3 dan D2 sekitar 86 permohonan. Totalnya mencapai 1.117 mahasiswa dibagikan Rp 2,4 Miliar anggaran yang disiap digelontorkan.

Sementara, kata Akhmamul Hadi, sekitar 50 orang mahasiswa penerima harus memperbaiki berkas rekening koran yang dilampirkan terlebih dahulu. Sebab, nomor rekening yang dicantumkan kurang jelas sehingga dikhawatirkan terjadi kesalahan saat melakukan transfer.

"Pekan ini semuanya sudah tuntas dan dibayarkan. Silakan dicek di rekening masing-masing. Ini sifatnya bantu, bukan beasiswa. Jadi cuman satu kali setahun saja," kata dia. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id