Aktual, Independen dan Terpercaya


Kandas Sudah Rencana Mudik Sang Pilot Lion Air ke India

Bhavye-Suneja.jpg
(detikcom)


RIAU ONLINE - Pilot pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang ternyata berniat untuk pulang ke New Delhi, India pada awal November. Bahkan, teman-teman Bhavye Suneja di India sudah menantikan kedatangannya, namun takdir berkata lain.

Menjadi pilot Lion Air sejak 2011, Suneja (31) diketahui tinggakl di Jakarta bersama istrinya, Garima Sethi. Dia mendapatkan lisensi pilotnya dari Bel Air International tahun 2009.

Indian Express, seperti dilansir dari detikcom, Selasa, 30 Oktober 2018, menyebutkan salah satu teman Suneja menuturkan bahwa pasangan itu berencana mudik ke India pada November mendatang. Namun, kecelakaan Lion Air JT 610 yang diterbangkan Suneja dan kopilot Harvino pada 29 Oktober kemarin, membuyarkan rencana itu.

Baca Juga: Pesan Terakhir Korban Jatuhnya Lion Air

"Baru dua hari lalu, Garima (istri Suneja) membagikan kebahagiaannya untuk bisa memakai saree di hadapan suaminya untuk pertama kali. Bagaimana ini (kecelakaan) sungguh terjadi?" ucap Manvi Dua, teman pasangan itu, sembari menahan tangis saat melihat foto keduanya di telepon genggam.

Manvi Dua yang bekerja di media The Indian Express merupakan bekas teman kerja Garima, istri Suneja. Manvi menyebut dirinya dan sahabat-sahabat pasangan itu lainnya terguncang oleh kabar memilukan ini.

"Dia (Suneja-red) meminta saya bersiap menggelar pesta. Dia seharusnya datang ke Delhi pada 5 November. Ini sungguh sulit dipercaya," ujarnya.

Klik Juga: Cerita Haru Hingga Tangis Histeris Keluarga Korban Jatuhnya Lion Air

Dikatakan Manvi, kedatangan Suneja dan istrinya pekan depan sudah dinantikan oleh sahabat-sahabatnya di New Delhi. Manvi menyebut mereka bersiap melakukan perjalanan tengah tahun bersama, yang selalu dilakukan setiap kali Suneja dan istrinya mudik ke India.

"Dia meminta saya bersiap menggelar pesta untuk menyambut kedatangannya. Kami semua tak sabar menunggu kedatangannya pada Diwali dan melengkapi perjalanan tengah tahun kami," ucap Manvi yang menyebut hubungannya dengan pasangan ini sangat dekat seperti saudara.

"Pasangan ini sudah merencanakan perjalanan ke Maneshwar di Uttarakhand begitu tiba di India," imbuh sahabat lainnya, Rohit Singh.

Lihat Juga: Niatnya Main Sehari Saja Di Jakarta, Dr Wita Dan Bayinya Jadi Korban Lion Air

Dalam pernyataan via Twitter, Kedutaan Besar India di Jakarta menyampaikan belasungkawa untuk tragedi ini. "Belasungkawa mendalami kami atas hilangnya nyawa secara trafis dalam kecelakaan pesawat Lion Air, di lepas pantai Jakarta. Yang sangat disayangkan bahwa pilot India Bhavye Suneja yang menerbangkan JT 610 juga kehilangan nyawanya... Kedutaan berkomunikasi dengan Crisis Center dan mengkoordinasikan seluruh bantuan," demikian pernyataan Kedubes India di Jakarta.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id