Aktual, Independen dan Terpercaya


Ikrarkan Syahadat, Kisah Ini Sentuh Roger Danuarta Peluk Islam

Roger-Danuarta.jpg
(detikcom)


RIAU ONLINE - Roger Danuarta dikabarkan telah menjadi mualaf. Kabar ini juga telah dibenarkan oleh Ketua Umum Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo.

Aktor sinetron itu mendatangai Mualaf Center Indonesia di wilayah Bekasi pada 29 Oktober 2019, ba'da Maghrib.

"Nah kemarin hari Sabtu, crew nya nelpon. Dia ngasih tahu kayaknya Roger udah siap untuk diketahui umum. Yaudah syahadat ulang saya bilang. Divideoin dan foto untuk perubahan KTP kan," kata Steven Indra Wibowo.

Di balik keputusannya mengikrarkan dua kalimat syahadat, ternyata tersimpan kisah inspiratif. Hatinya tersentuh dengan agama Islam sejak Ramadan. Hal ini dikisahkan oleh Steven Indra Wibowo.

"Dia itu sebenarnya dari ramadan selama syuting udah ngelihatin orang Islam kayak buka puasa. Syuting dipotong sama salat. Di lokasi syuting kan pada puasa kan. Dikelilingi sama orang-orang muslim juga kan dia," kata Steven Indra Wibowo.

"Itu selama ramadan dia lihat orang Islam bekerja sambil puasa. Karena adab muslim di sekitarnya nih. Bagusnya dia disekelilingi dengan orang muslim yang bagus adabnya. Yang ngejaga salatnya. Tahu kan crew film biasanya tatoan, gondrong. Tapi pada salat. Dan kebetulan ketemunya orang-orang hijrah," sambungnya, melansir detikcom, Selasa, 30 Oktober 2018.

Melihat itu semua, Roger Danuarta akhirnya mantap memeluk Islam. Roger Danuarta meminta agar dibimbing seorang ustad yang cukup terkenal untuk membacakan dua kalimat syahadat. Mualaf Center Bekasi pun akhirnya memanggilnya Insan Mokoginta.

"Si Roger ini pengen satu ustad yang dikenal sama umum. Pak Insan Mokoginta kan lumayan di kenal. Yaudah saya yang posting dan saya yang klarifikasi kalau ada yang nanya," pungkas Steven Indra Wibowo.