Aktual, Independen dan Terpercaya


Dikritik Sepupu-nya, Cucu Bung Hatta Private Akun Twitternya

Twitter-Gustika-Jusuf-Hatta.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Cucu proklamator Mohammad Hatta Yustika Jusuf Hatta mengunci akun media sosial Twitter-nya, pasca mendapatkan kritikan dari salah seorang yang mengaku sepupunya.

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID, akun Twitter Gustika dengan username @gustika digembok sehingga pembaca cuitannya dibatasi. Yang artinya, cuitannya hanya bisa dibaca sekitar 17 ribu followersnya.

Padahal beberapa waktu sebelumnya melalui, perempuan berdarah Minang-Sunda-Jawa-Aceh ini meluapkan kekesalannya di sosial media ini.

Adapun kekesalannya ini dipicu oleh tim sukses Prabowo Sandi yang menyamakan Sandiaga Uno dengan sang kakek.

"...denger kakek gue disamain sama Sandiaga Uno rasanya mau muntah," tulis Gustika pada Rabu 24 Oktober 2018 lalu.

Cuitan kekesalan perempuan yang menyelesaikan studinya di luar negeri ini pun menjadi viral dan dijadikan headline oleh sejumlah media ternama.

Namun, salah seorang penulis yang menyatakan diri sebagai "sepupu" Gustika, Miftah Nur Sabri mengaku kecewa dengan cuitan Gustika.

Miftah Nur Sabri yang merupakan caleg DPR RI dapil Riau dari partai Gerindra ini pun membalas dengan membuat sebuah tulisan panjang dan menjadi viral di media sosial.

Komentar dari "sepupu" Gustika lainnya pun turut mewarnai tulisan ini.

Bahkan wakil ketua DPR RI Fadli Zon, ketua harian DPP Demokrat Cipta Panca, dan sejumlah politisi nasional lainnya turut mengomentari tulisan Miftah ini.

"Tulisan bagus Bro Miftah Sabri, caleg @Gerindra Riau “keturunan” Bung Hatta. Hatta menikah umur 43 th, dg Bu Rahmi stlh merdeka, itu sumpahnya. Istri pertamanya, ibu pertiwi, tanah air yg dicintainya," tulis Fadli Zon melalui akun Twitternya @fadlizon.

"Bacaan segar Sabtu pagi. Luar biasa suratnya. Semoga dek Gustika membacanya https://t.co/u5oCbud03e," Cipta Panca menyampaikan tweetnya lewat akunnya @panca66.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id