Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Apel Gabungan Pengamanan Pemilu 2019, Plt Gubri Tekankan NKRI Harga Mati

Pelaksana-tugas-Plt-Gubernur-Riau-Wan-Thamrin-Hasyim.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan : AHMAD ARFIAN

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada April 2019 mendatang mendapat pengamanan serius dari berbagai unsur. Baik dari TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Demi kesuksesan pengaman pesta demokrasi ini di Riau, dilaksanakan apel gabungan pada Sabtu 20 Oktober 2018 di halaman Kantor Gubernur Riau. Apel diikuti oleh ratusan personil gabungan ketiga unsur tersebut.

Dalam kata sambutan, Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin menyampaikan agar sama-sama menjaga ketertiban selama agenda Pilpres 2019 berlangsung. Karena NKRI harga mati.

"Mari kita sama-sama menjaga ketertiban dalam pemilihan presiden yang mendatang. Tidak ada yang bisa memecah belahkan kita, NKRI harga mati. Tidak ada seorang pun yang bisa memecahkan kita, satu barisan menjaga pemilihan Presiden yang damai," pesan Wan Thamrin.

Kepada masyarakat Riau, ia juga berpesan agar tak mudah terpancing. Apabila terdapat permasalahan dan ada yang ingin memecah belahkan rakyat demi kepentingan tertentu, diharapkan melapor kepada pihak kepolisian.

"Jika ada yang ingin memecahkan kita, segera lapor ke kami, pihak kepolisian dan TNI" ungkapnya.

Senada, Kapolda Riau juga mengajak seluruh ASN, TNI dan Polri menjaga ketertiban dalam pemilihan legislatif dan presiden.

"Jika ada apa-apa jangan sampai kita jadi pemadam kebakaran. Setelah terjadi baru diatasi," kata Kapolad Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id