ÔĽŅ

Mantan Penyanyi Kafe Pakai Cadar ini Ikutan Nyaleg

Pileg-2019.jpg

RIAUONLINE, MATARAM - Ada yang menarik di pesta demokrasi pemilihan legislatif 2019 mendatang di Nusa Tenggara Barat (NTB). Salah satu calon legislatif (caleg) yang terdaftar, merupakan seorang muslimah yang mengenakan cadar.

Perempuan bercadar di Mataram, NTB ini diketahui bernama Baiq Riny Ariyani. Ia merupakan caleg dari Partai Bulan Bintang.

Dalam Daftar Caleg Tetap (DCT) yang dipublikasikan KPU setempat, Riny tetap mempertahankan gaya berbusananya, yakni bercadar.

Riny sendiri, seperti diberitakan Portalsatu‚ÄĒjaringan Suara.com, Rabu 17 Oktober 2018, mengakui maju sebagai caleg untuk memperjuangkan agar cadar tak diidentifikasi sebagai simbol terorisme maupun radikalisme Islam.

"Hati saya terpanggil untuk mewakili kaum muslimah. Terutama pemakai pakaian Syar’i yang menjadi polemik, dan selalu diidentifikasi sebagai radikalis," tutur Riny.

Ia menegaskan, tidak semua perempuan bercadar apatis terhadap situasi politik maupun kondisi kebangsaan. Riny bertekad, melalui Pemilu 2019, dirinya membuktikan perempuan bercadar adalah bagian dari politik Indonesia.

"Kami, perempuan bercadar, juga mau ambil bagian dalam membangun Indonesia,‚ÄĚ tukas perempuan mantan penyanyi kafe ini.

Riny menjadi Caleg Partai Bulan Bintang dari daerah pemilihan Mataram 1. "Saya berharap keikutsertaan saya tak diremehkan," tandasnya.

Berita ini kali pertama diterbitkan Portalsatu.com dengan judul "Viral, Perempuan Bercadar Maju Jadi Caleg"

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id