Usai Misi Palu, Relawan Berangkat ke Lokasi Gempa Situbondo

Gempa-Bumi.jpg
(Internet)

RIAUONLINE, SUMENEP - Ratusan personel gabungan dari BPBD, TNI dan Polri kembali diberangkatkan ke lokasi gempa Situbondo di Pulau Sapudi, Sumenep. Selain itu sejumlah alat berat, bahan makanan juga ikut dikirim.

"Hari ini ada pemberangkatan pasukan dari BPBD, TNI dan Polri yang diberangkat dari Sumenep ke Sapudi," kata Kabag Humas Polres Sumenep Ipda Agung, Jumat 12 Oktober 2018.

Total personel yang dikirim, jelas Agung, hari ini 240 personel yang diberangkatkan menuju Pulau Sapudi. Mereka dibawa menggunakan 2 kapal pukul 11.45 WIB, yakni KM Catherine dan 1 perahu kayu.

"Hari ini diberangkat lagi. Kemarin juga sudah diberangkatkan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep," ungkap Agung.

Saat kejadian gempa, tambah Agung, 96 personel sudah dikirim ke Pulau Sapudi. Terdiri dari 36 personel Brimob Polda Jatim, Sabhara Polda Jatim 21 personel, Sabhara Polres Sumenep 20 orang, Polair 5 personel, Polsek Gayam 16 personel.

Selain memberangkatkan personel ke Pulau Sapudi, sejumlah bahan pokok dan sembako untuk korban gempa di Pulau Sapudi juga diikut dikirim.

"Ada alat berat crane juga dibawa kesana, sekaligus bahan bangunan dan sembako," tambahnya.

Saat ini, 96 personel sudah di lokasi melakukan evakuasi di kawasan terdampak gempa. Mereka sudah membantu warga sejak Kamis 11 Oktober 2018.

"Rencananya nanti sore, personel dari Brimob Polda Jatim akan berangkat juga," tandasnya.

Tulisan ini sudah tayang di Detik.com dengan judul "Makanan dan Relawan Kembali Dikirim ke Korban Gempa Situbondo"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id