Aktual, Independen dan Terpercaya


Hari ini, Basarnas Mulai Tinggalkan Palu

Puing-Hotel-Roa-Roa-Palu.jpg
(AFP)

RIAUONLINE, JAKARTA - Operasi SAR di Palu telah ditutup hari Kamis Oktober 2018 kemarin. Dua pekan menjalankan operasi gempa dan tsunami, Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) berhasil mengevakuasi 975 jenazah.

Karena operasi sudah selesai, hari ini, Jumat 12 Oktober 2018, Basarnas dari berbagai kantor SAR, pulang ke daerah masing-masing.

"Sesuai arahan kantor pusat Basarnas, operasi SAR gempa dan tsunami di Palu, dihentikan," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Balikpapan, Octavianto seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat 12 Oktober 2018.

Tim Basarnas Balikpapan merupakan gabungan 16 rescuer dari pos Basarnas Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, dan juga 9 personel potensi dan unsur SAR di Balikpapan.

Keputusan ditutupnya operasi SAR di Palu, diterima Kamis kemarin oleh seluruh kepala kantor SAR yang terlibat dalam operasi di Palu. Tim Basarnas Balikpapan, saat ini sudah berada di Bandara Mutiara Sis Al Jufrie untuk meninggalkan Palu.

"Semua rescuer dan potensi SAR Balikpapan, pagi ini kembali ke Balikpapan, menggunakan pesawat CN milik TNI AU," ujar Octavianto.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id