Anak Artis Kawakan Inilah yang Ternyata Jadi Guru Bahasa Isyarat Jokowi

Bulan-memanah-dengan-Jokowi.jpg
(ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay via Suara.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Ada yang menarik dalam Opening Ceremony Asian Para Games 2018, Sabtu 6 Oktober kemarin. Yakni, dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan bahasa isyarat.

Kemampuan orang nomor satu di Indonesia dalam menggunakan bahasa isyarat ini, tak terlepas dari jasa seorang pemuda berprestasi, Surya Sahetapy. Ia mengajarkan bahasa isyarat saat di pesawat dalam perjalanan ke Solo, Jawa Tengah.

Pria muda ini, teryata merupakan putra dari artis kawakan, Dewi Yull yang tuna rungu. Surya Sahetapy,selama ini kerap menjadi sorotan publik. Ini karena perjuangan Surya dan beragam prestasi membanggakan.

Tak ayal lagi, ini menjadi kebanggaan bagi sang ibunda. Dewi Yull pun mengungkap kebahagiaannya melalui unggahan foto di akun media sosial Instagram pribadinya.

"Alhamdulillah kemarin dia ngasih tahu; 'Ibu, pagi ini saya dampingin Pak Jokowi sambil mengajar bahasa isyarat.' Ah, syukur Alhamdulillah saya bilang," ucap Dewi Yull dengan berseri-seri di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat.

"Yang penting dia sudah bisa bermanfaat. Dan saya bahagia Pak Jokowi belajar isyarat dari Surya untuk membuka Asian Para Games," sambung mantan istri Ray Sahetapy tersebut.

Awalnya, Dewi sendiri mengaku tidak tahu menahu jika Surya mendampingi Jokowi secara khusus di pembukaan event olahraga atlet disabilitas se-Asia tersebut.

"Pokoknya semua serba rahasia," tutur Dewi Yull.

Dewi pun cuma berharap Surya bisa menjadi salah satu sosok inspirasi bagi kaum disabilitas agar tidak gampang putus asa.

"Tidak ada lagi yang bisa saya ucapkan kecuali berterima kasih sama Allah, Surya bisa menyemangati teman-teman tuli agar bersemangat. Dan para orang tua yang punya anak tuli agar tetap optimis, bahwa kesempatan selalu terbuka untuk mencapai mimpi dan cita-cita," tandasnya.

Tulisan ini sudah tayang di Suara.com dengan judul "Jokowi Belajar Bahasa Isyarat pada sang Putra, Ini Kata Dewi Yull"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id