Deretan Anak Muda Ini Masuk Tim Prabowo

Prabowo-Subianto.jpg
(Liputan6.com)


RIAU ONLINE - Gamal Albinsaid, sosok pengusaha muda resmi menjadi salah satu juru kampanye nasional di Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengatakan dokter asal Malang itu memang sudah lama menjadi incaran untuk masuk tim pemenangannya. "Dokter Gamal Albinsaid ini adalah anak muda punya kedekatan dengan saya pribadi," kata Sandiaga, melansir Tempo.co, Minggu, 7 Oktober 2018.

Gamal bukan satu-satunya tokoh muda yang masuk ke dalam struktur tim kampanye Prabowo-Sandiaga. Menurut Sandiaga, terdapat 120 anak muda telah bergabung dalam timnya, yakni Koalisi Adil Makmur. Berikut sejumlah tokoh muda yang tergabung dalam tim pemenangan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut:

1. Gamal Albinsaid

Sebagai CEO Indonesia Medika, Gamal juga merupakan aktivis sosial. Ia adalah dokter yang menggagas layanan kesehatan berbasis bank sampah di Malang dan kini sudah ada di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, Gamal giat melakukan kegiatan di bidang kewirausahaan sosial sebagai solusi untuk memerangi kemiskinan dan mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Sederet penghargaaan telah diraih Gamal karena tindakannya itu. Saat berusia 24 tahun, Gamal mendapat penghargaan "First HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur" dari Pangeran Charles. Dia juga pernah mendapatkan penghargaan, dari Wali Kota Malang dan Menteri Riset dan Teknologi untuk berbagai penelitian yang pernah ia lakukan.

2. Dahnil Azhar Simanjuntak

Mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Azhar Simanjuntak bergabung dalam Tim Kampanye Nasional sebagai koordinator juru bicara. Untuk menduduki jabatan jubir tersebut, Dahnil Azhar bahkan melepas jabatannya sebagai dosen tetap di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten

Dahnil mengatakan keputusannya bergabung dengan tim pemenangan Prabowo-Sandiaga bukan keputusan mendadak. Tokoh yang dikenal vokal terhadap isu antikorupsi ini mengaku sempat menimbang-nimbang pinangan dari kubu Prabowo. Ia mengaku telah melakukan kajian cukup panjang dalam menelaah pasangan Prabowo-Sandiaga.

3. Aryo Djojohadikusumo

Aryo merupakan politikus Partai Gerindra, sekaligus keponakan Prabowo Subianto. Dalam Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandiaga, pria berumur 35 tahun itu menjabat sebagai direktur logistik dalam BPN.

4. Hanafi Rais

Wakil Ketua Umum PAN ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Pemenangan Nasional.

Dalam draft yang dilaporkan ke KPU, jumlah anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandiaga sebanyak 800 orang yang dibagi dalam sejumlah direktorat.