Intip Bocoran Konsep Pembukaan Asian Para Games 2018 Malam ini

Indonesia-Asian-Paragames-2018.jpg
(internet)

RIAUONLINE, JAKARTA - Setelah sukses dengan iven akbar Asian Games 2018. Indonesia melanjutkan menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 yang pembukaannya digelas Sabtu 6 Oktober 2018 malam nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Panpel Asian Para Games 2018 (Inapgoc) yakin bahwa opening ceremony akan berjalan luar biasa di Stadion Gelora Bung Karno. Apalagi, mereka sudah menggandeng event organizer asal Italia, Balich Worldwide Show (BWS) dan juga sosok bertalenta seperti Jay Subiakto.

Jay didaulat sebagai associate creative director dan set designer. Adapun Andi Rianto didapuk sebagai music director dan Chitra Subyakto sebagai costume designer.

Jay mengatakan pembukaan Asian Para Games 2018 akan mengangkat tema pesona Indonesia. Tema tersebut akan coba disajikan pada pertunjukkan di panggung berbentuk melengkung menyerupai garis ekuator. Panggung akan dihiasi elemen dan motif dalam struktur dan arsitektur Indonesia.

Panggung tersebut hanya sebagai pendukung. Di venue tersebut akan menjadi ditunjukkan kehebatan atlet-atlet Indonesia yang turun di Asian Para Games 2018.

"Jadi yang ditonjolkan pentingnya melihat manusia-manusia Indonesia yang hebat dengan segala kekurangannya. Tapi, mereka bisa melampaui kemampuan orang normal," kata Jay, dalam konferensi pers di GBK.

Panggung tersebut juga akan menyuguhkan kehebatan musisi-musisi Tanah Air. Andy Rianto mengatakan musik yang akan disuguhkan merupakan perpaduan antara orkestra dan tradisional.

Beberapa musisi yang terlibat antara lain Magenta Orchestra, Once Mekel, Armand Maulana, Maudy Ayundya, Vidi Aldiano, Sheryl Sheinafia, Lesti, Shanna Shannon, Arini Nisma Putri, dan Regina Poetiray.

Tulisan ini sudah tayang di Liputan6.com dengan judul "Bakal Meriah, Ini Bocoran Konsep Pembukaan Asian Para Games 2018"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id