Sebelum Ditangkap, Ratna Digiring ke Ruang Imigrasi

Ratna-Sarumpaet-ditangkap-polisi.jpg
(Suara.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Polisi mengamankan aktivis Ratna Sarumpaet di Imigrasi terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis 4 Oktober 208. 

Sejumlah petugas dari Polda metro Jaya dan Imigrasi Bandara Soetta terlihat berada di ruang Imigrasi.

"Ratna tadi tiba di bandara sekitar pukul 19.00 WIB. Sekarang berada di Imigrasi Terminal 2 D," ucap petugas Imigrasi kepada wartawan.

Berdasarkan informasi, Ratna hendak terbang menuju Chile, namun saat berada di bandara sekitar pukul 21.00 WIB Ratna diamankan, dan dibawa ke ruang Imigrasi terminal 2.

Polisi memastikan, status Ratna Sarumpaet sudah ditetapkan sebagai tersangka. Belum dijelaskan, sangkaan yang diberikan kepada Ratna tersebut. Namun Ratna dilaporkan karena diduga melanggar UU ITE.

"Tangkap ya tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada merdeka.com.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis mengakui Ratna Sarumpaet sudah ditangkap di Bandara Soekarno – Hatta.


"Iya (benar Ratna ditangkap),” kata Idham.

Untuk diketahui, Ratna sempat berbohong foto wajah lebam yang beredar di media sosial akibat dianiaya orang.

Namun, ternyata wajah babak belur Ratna itu dikarenakan efek samping sesudah perempuan berusia 70 tahun itu menjalani operasi plastik di Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estika, Menteng, Jakarta Jumat 21 September 2018.

Ratna Sarumpaet juga sudah menggelar konferensi pers pada hari Rabu (3/10) kemarin. Dalam konferensi pers itu, ia mengakui kisah penganiayaan sengaja dibuat oleh dirinya.

Selain dilaporkan ke polisi akibat sandiawaranya, Ratna juga telah dipecat sebagai Juru Kampenye Nasional pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

"Kasus Bu Ratna, kami sudah menerima 4 pelaporan. Dia menjadi pihak terlapor, nanti kami selidiki,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id