Prabowo-Sandi Stop Kampanye Agar Fokus Tangani Gempa Tsunami Palu

koalisi-bowo.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, JAKARTA - Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Badan Pemenangan Nasional telah sepakat untuk lebih fokus menangani bencana gempa Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, ketimbang melanjutkan kampanye.

"Kontestasi Pemilihan Presiden bukanlah segalanya. Ada sisi kemanusiaan yang harus dikedepankan dalam kehidupan berbangsa yang tengah berduka. Hal inilah yang menjadi prinsip tegas pasangan Prabowo-Sandi dalam menyikapi musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah," kata Dahnil dalam keterangan pers hari ini, Senin 1 Oktober 2018.

Dahnil mengatakan, jadwal kunjungan pekan ini harusnya digelar di Sulawesi, seperti Gorontalo. Namun rencana itu dibatalkan karena tim Prabowo-Sandi akan fokus menangani penghimpunan relawan dan bantuan sosial untuk korban gempa Palu, Donggala dan Lombok.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia turut membantu meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda musibah tanpa harus melihat latar belakang," jelas dia.

Dahnil mengajak seluruh komponen untuk bergotong-royong membantu saudara sebangsa di Sulawesi Tengah.


Dia berharap rasa peduli atas nama kemanusiaan bisa terbuka. Pun dari dunia internasional untuk mempercepat bantuan dan recovery Palu, Donggala, serta Lombok.

Tulisan ini sudah tayang di Liputan6.com dengan judul "Setop Kampanye, Prabowo-Sandi Fokus Tangani Bencana Gempa Palu-Donggala"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id