300 Jenderal Pendukung Prabowo-Sandiaga dan Pasukan Sparta

sandiaga-dan-prabowo.jpg
(Pojoksatu.id)


RIAU ONLINE - Sebanyak 300 pensiunan jenderal TNI-Polri mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso mengatakan pensiunan jenderal yang bergabung dengan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 itu adalah orang-orang hebat di bidangnya.

Ia menyebutkan di antara ada nama Jenderal (Purn) Wijoyo Suyono, mantan Menko Polhukam laksamana (Purn) Tejo Edi dan para mantan kepala staf TNI lainnya.

Priyo mengibaratkan 300 purnawirawan Jenderal TNI yang mendukung Prabowo-Sandiaga seperti Pasukan Sparta dalam film 300. "Jadi rupanya para purnawirawan jumlahnya 300 mengingatkan kita ada film yang jumlahnya 300 dari Spartan," terang Priyo, seperti melansir CNN Indonesia, Jumat, 28 September 2018.

Diceritakan dalam film 300 yang diproduksi Hollywood tahun 2006 itu pasukan Sparta yang jumlahnya hanya 300 berjuang menghadapi pasukan kerajaan Persia yang dipimpin oleh Raja Xerxes.

Raja Sparta sekaligus pemimpin pasukan 300 pejuang Sparta, Leonidas, sempat diprotes oleh para petinggi Sparta. Namun Leonidas menentang arahan petinggi Sparta dan tetap melawan ratusan ribu pasukan Xerxes di Gerbang Neraka.

Perjuangan Sparta itu diasosiasikan Priyo, dengan keputusan 300 purnawirawan jenderal TNI yang bergabung dengan Prabowo untuk 'melawan' kubu petahana Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Para Spartan pun gabung dengan Prabowo-Sandi jangan dipandang enteng itu terompet komando pemerintah boleh orang lain tapi ketika para spartan bangkit berdiri ya jangan dianggap enteng," terang Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu.


Lebih lanjut, Priyo mengatakan dia dan Tejo Edy sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Berkarya merupakan salah satu inisiator pertemuan 300 purnawirawan TNI untuk bergabung dukung Prabowo-Sandi.

"Saya membantu beliau nelponin tokoh-tokoh itu termasuk sowan kepada Pak Jendral Wijoyo Suryono yang sangat dihormati para purnawirawan," ujarnya.

Sebelumnya, mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal (Purn) Imam Sufaat mengatakan 300 pensiunan jenderal TNI-Polri memberikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil nomor urut dua, Prabowo-Sandiaga di Pilprea 2019.

"Saat ini kita tidak kuat melihat bangsa ini yang masih berjuang keras untuk mengentaskan kemiskinan, memberantas kebodohan untuk mencapai kesejahteraan. Kita semua tidak mampu melihat sebagian masyarakat lemah, terus-menerus kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya," kata Imam dalam acara 'Ngobrol Bareng 300 Jenderal & Para Intelektual', di Jakarta, Sabtu (22/9).

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id