Terungkap, Alasan Rizieq Shihab Tak Kunjung Pulang ke Tanah Air

Habib-Rizieq-Pulang-ke-Tanah-Air.jpg
(SUARA.COM)


RIAU ONLINE - Rizieq Shihab yang berada di Arab Saudi masih menjadi pembicaraan. Hal ini kemudian memunculkan pertanyaan, mengapa Rizieq Shihab tak kunjung pulang ke Indonesia?

Penasihat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Haikal Hasan dan Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak membeberkan alasan Rizieq Shihab tak kunjung kembali ke tanah air.

Penasihat GNPF Haikal Hasan mengungkapkan alasan Rizieq Shihab belum bisa pulang ke Indonesia. Padahal Rizieq sangat ingin pulang ke Indonesia.

"Sampai detik ini, Habib Rizieq demi Allah ingin sekali pulang. Tapi ada kekuatan yang tidak bisa membuat dia pulang. Demi Allah saya bersumpah. Karena hampir setiap malam saya berkomunikasi," kata Haikal, seperti dilansir dari Merdeka.com, Kamis, 20 September 2018.

Sementara, Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak membeberkan fakta lain. Ia mengatakan Rizieq tak bisa pulang karena dicekal Arab Saudi.

"Dan Habib Rizieq saat ini statusnya dicekal. Tidak bisa keluar dari Saudi Arabia. Visa masih hidup, beliau akan meninggalkan Saudi, keluarganya dibebaskan dari imigrasi. Habib Rizieq dicekal." kata Yusuf dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TVOne, Selasa (18/9).


Sedangkan, politisi PAN Eggi Sudjana yang juga hadir dalam acara tersebut menceritakan soal perasaan Rizieq Shihab"Habib Rizieq itu sudah menderita dalam artian perasaannya. Dituduh pengecut dituduh macem-macem lah, melarikan diri," kata Eggi.

"Itu kenapa tak jadi pulang. Simpang siur informasinya dahsyat sekali. Ada yang (bilang) langsung disniper." imbuh Eggi.

Eggi juga mengatakan bahwa simpang siur informasi terkait kepulangan Rizieq semakin kuat. Bahkan, dia menyebutkan bahwa dari salah satu informasi itu kalau Rizieq akan ditangkap setiba di Indonesia.

Jika Rizieq ditangkap, menurutnya, akan memunculkan kerusuhan. "Pendukung habib ini enggak cicing wae, pasti ngelawan. Kalau itu terjadi, korban siapa yang tanggung jawab?" ujarnya.

Dia menambahkan kalau batalnya Rizieq pulang demi alasan keamanan Pancasila sila ke-3, "Untuk menyelamatkan agar sila ke 3 Pancasila persatuan Indonesia itu" kata Eggi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id