Ada yang Baru dari Persyaratan Seleksi CPNS 2018, Catat...

ilustrasi-cpns2.jpg
(INTERNET)


RIAU ONLINE - Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 hari ini, Rabu, 19 September 2018 telah dibuka. Perekrutan kali ini, berbagai terobosan baru coba diterapkan. Salah satunya, wajib untuk mengunggah berkas foto dalam bentuk swadaya atau selfie.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menginformasikan terkait tata cara pendaftaran CPNS 2018, pertama, calon pendaftar diharuskan membuat akun di portal https://sscn.bkn.go.id untuk dapat mengikuti proses tes, seperti dilansir dari Liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 19 September 2018.

Selanjutnya, pendaftar akan diajak untuk mengisi berbagai kelengkapan, antara lain Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK) atau NIK Kepala Keluarga, alamat email aktif, password, dan menjawab pertanyaan pengaman.

Lalu, pelamar juga diminta untuk mengunggah pas foto berukuran minimal 120 Kilobyte (Kb) atau maksimal 200 Kb. Setelah semua tahapan itu selesai, calon peserta seleksi CPNS akan menerima kartu informasi akun dan bisa mencetaknya.

Baca Juga: Tinggal Sehari, Catat Persyaratan Mendaftar CPNS 2018!

Setelah memiliki akun pribadi dan kembali masuk ke portal sscn.bkn.go.id, pendaftar langsung dihadapkan dengan kewajiban untuk mengunggah foto selfie dengan memperlihatkan KTP dan kartu informasi akun yang sudah dicetak untuk dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.


Kemudian, pendaftar diarahkan untuk melengkapi biodata pribadi, serta memilih instansi, jenis formasi dan jabatan yang hendak diambil. Terdapat satu ketentuan, yakni pelamar hanya dapat memilih 1 instansi, 1 formasi, dan 1 jabatan saja dalam seleksi CPNS 2018 ini.

Sebelum mengirimkan seluruh data yang telah terisi, BKN juga mengingatkan agar pelamar kembali memastikan bahwa segala isian serta pilihan instansi, formasi dan jabatan telah tepat, lantaran itu semua tidak bisa diubah dengan alasan apapun bila sudah dikirim. Jika sudah yakin, pendaftar dapat menekan tombol "Simpan" dan "Kirim".

Klik Juga: Wow... 4 Jurusan Ini Paling Dicari dalam Seleksi CPNS 2018

Bila rangkaian tahapan tersebut telah dilalui, pelamar pun bisa mencetak Kartu Pendaftaran SSCN 2018 untuk kemudian dibawa saat mengikuti proses seleksi CPNS 2018.

Artikel ini sudah tayang di Liputan6.com, dengan judul Mau Ikut Seleksi CPNS 2018, Pendaftar Diwajibkan Unggah Swafoto

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id