Kader PDIP, Kwik Kian Gie Jadi Tim Penasihat Prabowo-Sandi

Kwik-masuk-tim-Prabowo-Sandi.jpg
(Twitter)

RIAUONLINE, JAKARTA - Rumor yang berkembang mengenai arah dukungan politik mantan Menkoekuin Kwik Kian Gie akhirnya terjawab. Ia secara resmi sudah masuk ke dalam susunan Tim Sukses Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019.

Meski demikian, Kwik Kian Gie memastikan keterlibatannya hanya sebagai penasihat, tidak masuk ke dalam struktur timses.

"Jadi, kita jangan menganggap penasihat masuk dalam struktur, tidak begitu. Saya masih kader PDIP dan sampai saat ini, Ibu Mega sama sekali tidak menegur saya," jelas Kwik seperti dikutip dari Galamedia.com, Selasa 18 September 2018.

Ia menuturkan, tawaran sebagai penasihat ekonomi sudah beberapa kali diutarakan Prabowo dan Sandi.

"Ketika beberapa kali diskusi itu Pak Prabowo tanya, 'kenapa tidak jadi penasihat saja supaya teratur berunding dengan yang lain?' Ya, sangat setuju, jelas setuju," ujar Kwik menirukan tawaran Prabowo.

Sambil berkelakar, sebagai penasihat, Kwik mengaku juga diberi nasihat. 
"Sekarang penasihat hakekatnya itu apa? Setiap kali bertemu, dengan Pak Sandi kami bertukar pikiran. Itu berarti saya memberi nasihat, nasihat saya diterima, itu proses. Saya juga diberi nasihat," tutur Kwik sambil tersenyum.


Sementara itu, bakal calon presiden Prabowo Subianto juga mengakui bahwa Kwik Kian Gie menjadi salah satu penasihat ekonomi di Pilpres 2019. Prabowo mengaku memiliki satu arah pemikiran dengan Kwik dalam bidang ekonomi.

Ia merasa bisa membahas hal-hal tentang ekonomi secara komprehensif dengan Kwik.

"Hari ini baru saja saya jumpa dengan Pak Kwik Kian Gie sebagai bagian tim penasihat ekonomi saya dan pak Sandiaga Uno," kata Prabowo.

Hasilnya, tim ekonomi pasangan capres-cawapres yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya itu telah memiliki gagasan tentang kesejahteraan rakyat dari segala bidang untuk ditawarkan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Tulisan ini sudah tayang di Galamedianews dengan judul "Kwik Kian Gie  Resmi Jadi Bagian Tim Penasihat Ekonomi Prabowo-Sandi"

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id