Aktual, Independen dan Terpercaya


Amien Rais Bapak Reformasi, Prabowo: Dulu Macam-macam Bisa Hilang

Prabowo-Subianto-Zulkifli-Hasan-dan-Amien-Rais.jpg
(Liputan6.com)


RIAU ONLINE - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mengenang saat reformasi bergulir pada 1998. Nostalgia Prabowo itu dilakukan di hadapan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang ia sebut sebagai Bapak Reformasi.

"Mungkin anak muda sekarang tidak mengerti risiko dalam memperjuangkan demokrasi," kata Prabowo, seperti dilansir dari Liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 16 September 2018.

Dengan nada bercanda, Prabowo menyebut perjuangan Amien Rais memang terlihat mudah saat ini, namun nyatanya pada 1988, Amien sangat berisiko hilang.

"Pak Amien Bapak Reformasi. Sekarang kelihatan gampang, dulu macam-macam bisa hilang. Tapi janganlah banyak televisi," ujarnya.

Prabowo menceritakan, saat orde baru memang pemerintahan dikuasai tentara. Namun, kini tentara sudah seharusnya tidak lagi menjadi alat politik.

"Saya dulu berada di jajaran tentara, waktu reformasi rezim orde baru bisa dikatakan pemerintahan didominasi tentara," ujar Prabowo Subianto.

Selain itu, Prabowo menyebt banyak tokoh PAN yang sangat berpotensi dan memiliki sejarah kepemimpinan. Ia menyebut Amien Rais dan Zulkifli Hasan.

Dengan banyaknya tokoh dan kerja keras semua kader, Prabowo yakin rakyat akan memihak pasangan Prabowo-Sandiaga meski tidak memiliki banyak logistik.

"Kita memang enggak punya banyak uang seperti mereka. Kalau dikit-dikit ada lah. Kita mungkin tidak punya televisi. Jangan kecil hati, jangan gentar kalau kita tak punya uang. Kita punya rakyat," Prabowo memungkasi.

Berita ini sudah tayang di Liputan6.com, dengan judul Prabowo: Amien Rais Bapak Reformasi, Dulu Macam-Macam Bisa Hilang