400 Kyai Nyatakan Dukung Jokowi: Sudah Saatnya Indonesia Dipimpin Ulama

Jokowi-Maaruf-Amin.jpg
(BBC Indonesia)


RIAU ONLINE - Sebanyak 400 kyai dan pengurus pondok pesantren dari seluruh Indonesia menyatakan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo - Maruf Amin di Pilpres 2019.

Sekjen Majelis Silaturahim Kiai dan Pengasuh Pondok Pesantren Indonedia (MSKP3I) Arifin Junadi mengatakan mereka sepakat memilih Jokowi - Maruf Amin sebab ingin Indonesia dipimpin oleh Ulama.

"Kami mau Indonesia ini dipimpin yang benar-benar ulama, bukan yang cuma dekat dengan ulama," ujar Arifin Junadi, seperti dilansir dari Suara.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 16 September 2018.

Menurut Arifin, sudah saatnya Indonesia dipimpin seorang ulama. Ia juga meyakini Maruf Amin dapat membawa suara para ulama dan mampu mewujudkan aspirasi ulama dalam pemerintah.

Sementara, pengurus Ponpes Al Amin, Kediri, Jawa Timur menuturkan kesepakatan memilih Jokowi - Maruf Amin didapat dari ijtihad yang mendalam.

Anwar menilai dukungan terhadap pasangan Jokowi - Maruf Amin sebagai bentuk jihad demi kemaslahatan umat. "Ini sebagai spirit menyatunya ulama dan umara untuk memajukan masyarakat, bangsa, dan negara," kata Anwar.

Berita ini sudah tayang di Suara.com, dengan judul Mau Indonesia Dipimpin Ulama, 400 Kyai Nyatakan Dukung Jokowi