Eks Relawan Jokowi Ramai-ramai Pindah Haluan ke Prabowo

Relawan.jpg
(Liputan6.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Sekelompok orang yang mengaku sebagai eks relawan Jokowi dalam Pilpres 2014, berubah haluan dan menyatakan dukungan ke bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu 15 September 2018, salah satu kelompok itu merupakan kumpulan orang-orang yang pernah membela Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpers 2014.

Mereka yakni Guntur Siregar (Sekjen Projo), Ucok Syafti Hidayat (Pendiri Bara JP), Febby Lintang (Jaringan Alumni Lintas Perguruan Tinggi), Dadan Hamdani (Deklarator Jokower) yang tergabung dalam wadah Indonesia Muda Maju Bersama Sandiaga.

Ketua Relawan Indonesia Muda, Lutfi Nasution mengatakan, berubahnya arah dukungan mereka, karena Jokowi tidak menjalankan maksimal Nawacita yang telah disusun bersama. Penilaian ini berdasarkan evaluasi yang dilakukan mereka selama 4 tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Oleh karena itu, mereka menilai, harus ada sosok pemimpin baru yang dapat menjawab tantangan ke depan yang lebih besar.

"Kaum muda membutuhkan pemimpin yang memiliki visi ke depan yang dapat diharapkan untuk menuntaskan masalah masalah tersebut. INDONESIA MUDA memutuskan bahwa harapan itu pada pemilihan presiden dan wakil presiden yang akan datang dapat diemban oleh Prabowo-Sandiaga Uno. Figur Sandiaga Uno dianggap mampu untuk menyelesaikan masalah perekonomian terkait lapangan pekerjaan, UMKM dan mampu menekan kenaikan harga sembako," kata Lutfi di Jakarta.

"Sosok Sandi adalah figur muda yang cerdas, kreatif dan sholeh. Sandiaga adalah sosok yang berjiwa muda, dan memiliki kedekatan emosional dengan kalangan muda milenial yang menjadi ujung tombak masa depan bangsa," dia menandaskan.


Sementara itu, mantan Sekjen Projo, Guntur Siregar membeberkan alasannya pindah ke kubu Prabowo-Sandi. Antara lain karena konflik internal, di samping karena tidak terwujudnya beberapa program nawacita.

"Sejarahnya agak panjang, dari pilkada DKI berlanjut konflik internal dan saya melihat Jokowi tidak memperjuangkan nawacita. Jadi nawacita itu hilang ditelan bumi dan kami lihat kok kesininya rakyat makin sengsara seolah-olah Jokowi ini ada mengendalikan dari kelompok lain dan rakyat dibikin berantem saling curiga, ini nggak benar," ujar dia.

"Buat kita ini enggak bisa diteruskan dan saya merasa berdosa memperjuangkan beliau jadi Presiden untuk itu saya akan berbuat memulangkan beliau ke Solo 2019," dia melanjutkan.

Dia pun mengklaim hampir seluruh relawan Projo akan mengikuti jejaknya.

"Hampir seluruh cabang di Sumatra, kecuali Jawa tengah dan Jawa Barat," tutup Guntur.

Tulisan ini sudah tayang sebelumnya di Liputan6.com dengan judul "Relawan Jokowi Tempo Dulu Membelot Dukung Prabowo-Sandiaga"

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id