Aktual, Independen dan Terpercaya


Beda Kubu dengan Erick, Sandiaga: Pertemanan Kami Abadi

Sandiaga-Uno-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE

, JAKARTA - Hubungan pertemanan Sandiaga Uno dan Erick Thohir mencuat setelah penetapan Erick sebagai Ketua Tim Sukses Jokowi-Maaruf. Kedua orang yang bersahabat sejak masih SD ini dikabarkan renggang akibat berada di kubu yang berbeda.

Membantah isu tersebut, Sandiaga memastikan, jabatan Erick di tim kampanye Jokowi tidak akan merusak persahabatannya. Karena persahabatan mereka itu abadi.

"Pertama pertemanan kita abadi, jadi itu nggak ada yang harus diragukan. Kedua, saya belum bisa berkomentar karena saya belum bicara sama beliau dan saya pasti akan meminta waktu untuk bertemu beliau," kata Sandiaga dikutip dari Liputan6.com, Sabtu 8 September 2018.

Ketiga, dia menambahkan, "Saya sampaikan kemarin, berdasarkan pembicaraan kita sebelumnya, waktu nama dia mengemukakan, saya sempat selamatin 'selamat ya', 'nggaklah kalau bisa orang lain'."

Sandiaga mengaku naif saat percaya pengakuan Erick mau fokus jadi pengusaha saja. Padahal, bila yang meminta Presiden, ucap Sandiaga, Erick tak bisa menolak.

"Saya naif, kalau yang nyuruh Presiden apa bisa bilang engga gitu, kan nggak mungkin," kata Sandi.

Meski belum bertemu dan mengobrol dengan Erick Tohir, Sandiaga mengaku sudah memberi ucapan selamat pada Erick. "Kemarin pertama kali saya ucapin selamat," Sandiaga menegaskan.

Dari latar belakang mereka yang sama-sama berkecimpung di dunia bisnis, Sandiaga Uno dan Erick Thohir masuk daftar pengusaha sukses di Indonesia.

Erick Thohir adalah salah satu raja media di Indonesia dengan bendera Mahaka Media Group. Ia juga menjadi Direktur PT Intermedia Capital Tbk (IMC), cucu usaha grup Bakrie yang mengelola stasiun televisi ANTV.

Pada 2012, Erick Thohir dan Levien menjadi pemilik mayoritas saham klub yang bermain di Major League Soccer, DC United.

Sementara, Sandiaga Uno masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2018. Pria 49 tahun itu berada di posisi 85 dengan taksiran kekayaan USD 300 juta atau sekitar Rp 4,3 triliun.

Sebelum menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno dikenal sebagai seorang pengusaha pemilik Saratoga yang bergerak di sektor infrastruktur, konsumer, dan sumber daya alam (SDA).

Tulisan ini sudah tayang di Liputan6 dengan judul "Soal Erick Tohir, Sandiaga: Pertemanan Kita Abadi"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id