Inilah Deretan Kejutan Ahok dari Balik Penjara

Ahok-dibawa-ke-MAKO-BRIMOB.jpg
(OKEZONE.COM)


RIAU ONLINE - Nama Ahok tetap menghiasi pemberitaan di media sosial, kendati sudah 16 bulan meringkuk di penjara.

Sejumlah kabar mengejutkan kerap lahir dari balik sel tahanan mantan Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama tersebut. Apa saja? Berikut seperti dilansir dari Liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 7 September 2018.

Gugat Cerai

Ahok, dari balik tahanan tiba-tiba mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengakukan gugatan tersebut karena adanya dugaan sang istri berselingkuh dengan pria berinisial JT.

Gugatan cerai Ahok akhirnya dikabulkan Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara setelah melalui proses yang cukup panjang.

"Kami mengabulkan secara keseluruhan dengan verstek. Menyatakan perkawinan penggugat dan tergugat berdasarkan kutipan akta perkawinan Nomor 3279/I/1997 tertanggal 17 Desember 1997 putus karena perceraian dengan segala akibat hukumnya," kata Ketua Majelis Hakim Sutaji dalam persidangan, Kamis 4 April 2018.

Baca Juga: Pengadilan Negeri Jakarta Utara Benarkan Surat Gugatan Cerai Ahok

Tak Ambil Bebas Bersyarat

Ahok pada Agustus 2018 mendapat hal asimilasi atau kesempatan bebas bersyarat. Namun Ahok tidak menggunakan haknya itu. Ahok ternyata ingin menunggu bebas murni pada 2019 mendatang.

Kabar ini cukup mengejutkan, karena banyak narapidana langsung menggunakan hak tersebut setelah dinyatakan bebas bersyarat.

"Pak Ahok bilang tidak mau membuat kegaduhann masyarakat. Dia mau berkorban, meskipun bulan Agustus lalu dia bisa saja mengambil hak asimilasi itu," kata pengacara Ahok, Rolas Sitinjak, Rabu 5 September.


Dibuatkan film

A Man Called Ahok, sebuah judul film yang dibuatkan untuk mantan anggota DPR RI. Ternyata, perjalanan Ahok sebagai politikus dianggap menarik dan menginspirasi hingga lahirnya film tersebut.

Klik Juga: Sederet Rencana Ahok Usai Bebas Dari Jeruji Besi

Melalui akun instagram @basukibtp yang dikelola timnya, Ahok mengucapkan terima kasih atas hal itu. Ahok berharap film tersebut dapat menjadi inspirasi bagi bangsa Indonesia.

"Terima kasih kepada cast dan crew yang sudah bekerja keras membuat film 'A Man Called Ahok'. Saya ucapkan sukses, sukacita, dan doa saya yang terbaik agar film yang release di tahun 2018 ini dapat ditonton oleh seluruh masyarakat," ucap Ahok.

Dikabarkan Akan Nikahi Polwan

Setelah bebas dari penjara pada Januari 2019, Ahok dikabarkan segera mengakhiri masa dudanya. Mantan Bupati Belitung Timur itu bakal menikahi seorang Polwan yang merupakan eks ajudan mantan istri Ahok, Veronica Tan.

"Kita tahunya kabar itu waktu tim jubir ngumpul, Minggu lalu. Si Pras (Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi) kasih tahu kalau Ahok akan menikah dengan Polwan Januari mendatang," kata mantan tim sukses Ahok di Pilgub DKI Jakarta, Ruhut Sitompul, Rabu 5 September.

Lihat Juga: Setelah Bebas, Ahok Dikabarkan Bakal Nikahi Polwan

Kabar rencana pernikahan Ahok dengan seorang polwan itu bahkan dibenarkan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. "Kalau mau married (menikah), iya gitu," kata Prasetyo Edi di kantor DPRD DKI Jakarta, Kamis 6 September.

Politikus PDI Perjuangan tersebut juga membenarkan calon yang akan dipinang Ahok itu merupakan mantan ajudan Veronica Tan. "Dulu mantan ajudannya Bu Vero," ucapnya.

Dia menjelaskan, Ahok mulai dekat dengan polwan tersebut setelah resmi bercerai dari Veronica. Prasetyo menyebut keinginan Ahok untuk menikah kembali pernah disampaikannya kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

"Dia ngobrol dengan Pak Djarot, aku mau cari istri, mungkin pas lewat itu orang (polwan), kamu yang bisa ngayomi orang Jawa, orang apa, ini (polwan) orang Nganjuk. Sudah itu saja," ucap dia.

Artikel ini sudah tayang di Liputan6.com, dengan judul Kejutan-Kejutan Ahok dari Balik Penjara

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id