Rupiah Keok, Prabowo Berpesan Jangan Serang Pemerintah!

Prabowo-dan-Sandiaga-Uno.jpg
(Suara.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang kian hari terus melemah memang mengkhawatirkan.

Rabu, 5 September 2018 ini, nilai tukar rupiah terhadap dollar AS dibuka di posisi Rp 14.925. hanya menguat tipis dari kemarin sore Rp14.935.

Meski begitu, Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyebut pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar ini tidak bisa dijadikan alasan untuk saling menyalahkan antara pihak oposisi dengan koalisi pemerintah.

Dikutip dari CNN Indonesia, Sandi secara pribadi mendapat pesan dari Prabowo Subianto agar tidak menyalahkan pihak manapun terkait keterpurukan rupiah ini.

Prabowo secara langsung meminta dia juga tidak mengeluarkan komentar negatif yang menyerang pemerintah, khususnya kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Tadi itu kita dikatakan jangan serang Bu Sri Mul, jangan serang Pemerintah, tapi kita ingatkan waspadai ini semua agar lapangan kerja, harga-harga tidak terdampak secara signifikan, karena permasalahan gejolak ekonomi ini," kata Sandiaga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Jadi itu pesan pak Prabowo dan saya rasa itu pesan negarawan yah," ujar dia.


Sandi menegaskan situasi saat ini memang tak tepat jika digunakan untuk saling berdebat.

Sebab yang paling penting saat ini adalah seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama menghadapi dan menanggulangi gejolak ekonomi yang tengah terjadi.

"Kita tidak mau berdebat, tapi kita mau urun rembug untuk memberikan masukan kepada semua pihak, bukan hanya pemerintah karena millenials ada tugasnya, emak-emak ada tugasnya juga, terus pengusaha juga ada tugasnya juga, supaya semua berbagi tugas, jangan overlapping dan jangan saling (serang)," kata mantan Wakil Gubernur DKI ini.

Sandi juga berharap elite politik dari pihak koalisi maupun oposisi untuk bisa menahan diri berkometar negatif. Sebab saat mengeluarkan statmen negatif hanya akan membuat kondisi ekonomi menjadi kian buruk.

"Kami minta politisi shut up dulu for the next two weeks, jangan dulu mengeluarkan komentar negatif, termasuk dari pihak kita. Saya bilang tunggu. Kita turunkan tensi dulu. Kita lihat ini jangan sampai kita kaya Argentina sama Turki yang sudah. Waduh sedih kalo di sana sih," katanya.

Tulisan ini sudah tayang sebelumnya di CNN Indonesia dengan judul "Pesan Prabowo soal Rupiah Lemah: Jangan Serang Pemerintah"

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id