Ini Barang Wah Milik Negara Diduga Belum Dikembalikan Roy Suryo

roy-suryo.jpg
(detikcom)


RIAU ONLINE - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, meminta Roy Surya untuk segera mengembalikan barang-barang milik negara yang dia bawa selama menjabat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Hal ini terkait surat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bernomor 513/SET.BIII/V/2018 yang dibuat pada 1 Mei 2018 viral di media sosial.

"Ya kalau ada memang balikin aja. Kalau tidak ada klarifikasi," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, seperti dilansir dari Liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 5 September 2018.

Jumlah barang yang belum dikembalikan politikus Demokrat ini disebut mencapai 3.226 unit barang dengan nilai puluhan juta rupiah. Berikut barang-barang yang diduga belum dikembalikan Roy Surya ke negara:

1. Karpet Turki Seharga Rp 69,4 Juta

Barang milik negara yang diduga masih berada di tangan Roy Suryo adalah karpet impor Turki. Karpet Turki itu diperkirakan seharga Rp 69,4 juta dan belum dikembalikan mantan Menpora era Presiden SBY itu.

2. Lensa Seharga Rp 80,8 Juta

Roy Suryo, selama menjabat sebagai Menpora juga dianggap belum mengembalikan antena SHF HF/parabola Jack 7 200. Ditambah, dia juga belum mengembalikan lensa Accam Lens NKN afs 200-400. Nilai lensa itu seharga Rp 80,8 juta dan juga matras Rp 4 juta.


Baca Juga: Kemenpora Minta Roy Suryo Kembalikan Aset Negara

3. Kamera Seharga Rp 65 Juta

Pompa air seharga Rp 20 juta, kamera digital merek Nikon D3X Rp 65,3 juta sampai komponen alat pemancar yang memiliki nilai Rp 106,8 juta, termasuk dalam 3.226 unit barang yang belum kembali. Barang-barang itu masih dikuasai Roy Suryo sejak dia berstatus sebagai pejabat negara hingga lengser.

"Ternyata masih ada beberapa aset yang dikelola menteri sebelum saya yang kini menjadi temuan," kata Menpora Imam Nahrawi waktu itu.

Menanggapi hal ini, Roy Suryo dalam berbagai kesempatan membantah tuduhan Kemenpora. Ia mengaku tidak pernah mengambil barang milik negara.

Menurut Roy, tuduhan itu tidak logis, seperti membawa peralatan rumah tangga. Contohnya pompa air. "Sangat tidak logis," kata Roy Suryo.

Berita ini sudah tayang di Liputan6.com, dengan judul Deretan Barang Wah Milik Negara yang Diduga Dibawa Roy Suryo

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id