Tutup Asian Games, JK Bangga Indonesia Catat Sejarah Penting

Penutupan-Asian-Games-2018.jpg
(Merdeka)

RIAU ONLINE - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pidato penutupan gelaran Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Minggu 2 September 2018 malam.

Dalam pidatonya di hadapan delegasi peserta Asian Games dan masyarakat yang memenuhi stadion utama GBK, Jusuf Kalla menyampaikan kepuasannya atas seluruh rangkaian penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Pujian pertama diarahkan kepada Ketua Inasgoc, Erick Thohir. "Erick silakan berdiri. Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi mempersiapkan dan mengelola Asian Games," ungkap Wapres JK melansir Merdeka.com.

JK melanjutkan pujiannya untuk Menko PMK Puan maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang dalam waktu singkat berhasil menyiapkan sarana pendukung penyelenggaraan Asian Games. JK juga memuji Menpora Imam Nahrawi dan serta ketua kontingen Indonesia Syafruddin. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin tak lupa ikut dipuji.


"Keberhasilan indonesia sebagai tuan rumah tidak lepas dari dukungan pemerintah DKI dan Palembang serta Jawa Barat. Untuk itu Saya sampaikan terima kasih tulus ke tiga gubernur dan jajarannya," ucapnya.

Wapres juga berterima kasih kepada semua atlet kontingen Indonesia yang berhasil mengangkat prestasi dan sejarah baru. Indonesia finis di urutan 4 negara peserta Asian Games.

"Saya sampaikan terima kasih istimewa ke atlet Indonesia, perjuangan Anda harumkan nama bangsa. Selamat untuk kita semua karena mewujudkan tiga kesuksesan dalam Asian Games. Sarana dan Prasarana, lalu sukses penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi. Ini prestasi tertinggi Indonesia sepanjang sejarah keikutsertaan Asian Games. Semoga menjadi momentum kebangkitan olah raga nasional," jelasnya.

Wapres JK mengucapkan terima kasih kepada para atlet dari negara-negara peserta Asian Games. Mereka telah menghadirkan kompetisi yang baik dengan mengedepankan semangat fair play dalam setiap pertandingan. "Jaga energi positif Asia," pesan JK.