Ogah Pulang, Jamaah Haji Asal NTB ini Kabur di Mekah

ilustrasi-haji-dan-umrah.jpg
(internet)

RIAUONLINE, JAKARTA - Seorang jamaah haji (JH) asal Sakra, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) menghilang di Kota Mekah, Arab Saudi.

JH yang diketahui bernama Syamsul Rizal Idris ini belum ditemukan hingga saat ini. Diduga, ia memilih kabur dari rombongan karena tak mau pulang ke Indonesia.

"Kami mendapatkan laporakan, salah satu jemaah haji asal Lotim kabur dari hotel tempat pemondokan. Belum ditemukan, masih kami upayakan pencarian,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama NTB Nasrudin seperti dikutip dari Lombokita, jaringan Suara.com, Kamis 30 Agustus 2018

Ia menjelaskan, rombongan jemaah haji tempat Syamsul tergabung yang berjumlah 455 orang telah pulang ke Tanah Air per Kamis hari ini.

Pihaknya telah meminta bantuan aparat kepolisian Arab Saudi dan petugas serta jemaah haji yang masih berada di Mekah.

"Belum kami ketahui alasan yang bersangkutan kabur dari hotel, apakah tidak mau pulang atau bagaimana, itu yang menjadi masalah," ujarnya.

Lebih lanjut mantan Kepala Kemenag Lotim ini menambahkan, sudah menyebar dan menempel foto Syamsul di tempat-tempat publik di Mekah.


Namun begitu, pihaknya berharap yang bersangkutan bisa segera ditemukan agar cepat dipulangkan dan bertemu dengan pihak keluarganya. Karena dengan adanya musibah ini, pihak keluarganya menjadi tidak tenang.

"Kepulangan jemaah haji yang hilang itu masih menjadi tanggungan pihak pemerintah," tandasnya.

Berita ini kali petama diterbitkan Lombokita.com dengan judul “Jamaah Haji Asal Lotim Kabur Di Makkah”

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id