Andi Rachman Doakan BJ Habibie Agar Segera Pulih

Andi-Rachman-dan-Habibie.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mendoakan kesembuhan pada Presiden RI ketiga, BJ Habibie yang masih terbaring di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat, Gatot Subroto, Jakarta.

Mantan presiden yang disebut-sebut sebagai bapak teknologi tanah air itu kelelahan setelah melakukan kunjungannya ke beberapa wilayah di Indonesia.

"Kita doakan supaya Pak Habibie bisa segera sembuh dan pulih serta bisa kembali ke rumahnya," jelasnya, Senin 28 Agustus 2018.

Menurutnya, buah pemikiran yang salah satunya mampu menciptakan pesawat N250 Gatot Kaca harus mendapatkan dukungan dari masyarakat Riau agar dapat kembali mampu memberikan buah pemikirannya kepada negara dan bangsa.

"Begitu juga yang lain-lainnya. Habibie yang berbuat banyak pada negara, kitab wajib mendoakan beliau untuk segera mendapatkan kesembuhan kembali," harapnya.

Dikutip dari CNN Indonesia, kondisi Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie membaik setelah pada Jumat 24 Agustus 2018 kemarin sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Kesehatan Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta.

"Saat ini kondisi Bapak Habibie sudah membaik. Atas arahan tim dokter, Bapak diminta untuk beristirahat cukup agar dapat cepat pulih dan sehat kembali," ujar Didit melalui keterangan tertulis


Di usianya yang telah mencapai 82 tahun, Habibie memang masih aktif dengan berbagai kegiatan publik.

Dalam beberapa pekan terakhir, Habibie sibuk menghadiri rangkaian kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) 2018 di Riau, perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia 17 Agustus di Istana Negara, perhelatan Asian Games, hingga menghadiri acara Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Presiden Joko Widodo pagi tadi juga sempat menjenguk Habibie di Rumah Sakit Kepresidenan Pusat Kesehatan TNI Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta.

"Beliau tadi cerita tadi dari Pekanbaru ke Padang, Padang ke Serpong, terus enggak ada jedanya. Jadi beliau kecapaian. Tapi alhamdulillah beliau sudah baik," tuturnya.

Lebih lanjut Didit mengungkap rasa terima kasih pada eluruh masyarakat atas perhatian dan doanya kepada Bapak Habibie. Namun dia meminta agar Habibie tak perlu dijenguk.

"Bapak tidak perlu dijenguk supaya dapat fokus beristirahat. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih dan memohon doa agar Bapak Habibie dapat sehat kembali," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id