Aktual, Independen dan Terpercaya


Demi Asian Games, Pasangan Suami Istri Peraih Emas Ini Tunda Bulan Madu

iqbal-silat.jpg
(Suara.com)

RIAUONLINE - Pasangan suami istri peraih medali emas dari cabang pencak silat Iqbal Candra Pratama-Sarah Tria Monita sejak menikah Maret lalu ternyata belum sempat berbulan madu demi mengikuti Pelatnas Asian Games 2018.

Demi memberikan yang terbaik bagi Indonesia, keduanya rela menunda berbulan madu layaknya pengantin baru. Mereka memilih fokus di Pelatnas demi hasil maksimal di Asian Games 2018.

Terbukti, Iqbal mampu mengalahkan Wakil Vietnam Nguyen Ngoc Toan di final nomor tarung putra kelas D (60-65 kg) dengan skor 4-1. Sementara istrinya, Sarah, yang turun di kelas C (55-60 kg) tarung putri mengalahkan wakil Laos Nong Oy Vongphakdy. pada pertandingan yang berlangsung di Pedepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Senin (27/8/2018). Medali emas ini menjadi kado terindah bagi pasangan yang menikah pada 23 Maret 2018 lalu.

"Arti Kemenangan ini sangat berarti banget buat kita berdua soalnya bisa memberikan yang terbaik karena usaha kami tidak sia-sia," kata Sarah usai pertandingan.

"Dari pelatih mengizinkan kami untuk menikah, tentu untuk mengalungkan medali emas di Asian Games ini ternyata bisa mewujudkannya," tambahnya.

Sukses mempersembahkan medali emas, rencananya, Iqbal dan Sarah akan berbulan madu ke Bali sambil merayakan keberhasilan di Asian Games 2018.

"Sebenarnya biasa kaya atlet lain, kalau aktivitas latihan masih sendiri-sendiri. Sabtu-minggu baru jalan dan belum sempat bulan madu. Dan Insya Allah ada yang janjikan ditraktir bulan madu di Bali. Tapi, nggak tahu," ujar Sarah.

Sebagaimana diketahui, pemerintah akan memberikan bonus Rp1,5 miliar bagi atlet yang berhasil mendapatkan medali emas. Artinya, Iqbal dan Sarah akan mendapatkan Rp 3 miliar.

Uang bonus tersebut rencananya akan dipergunakan keduanya untuk memberangkatkan orangtua mereka ibadah haji dan membuka usaha.

"Pertama buat umroh orang tua, terus buka usaha untuk masa depan," ujar Iqbal.

"Terus juga buat tabungan supaya anak kita nanti lahir," Sambung Sarah.

Artikel ini lebih dulu tayang di Suara.com dengan judul: Demi Indonesia, Iqbal - Sarah Tunda Bulan Madu