Aktual, Independen dan Terpercaya


Aqsa Sutan Aswar Raih Emas di Cabor Jetski

Aqsa-Sutan.jpg
(SUARA.COM)

RIAU ONLINE - Aqsa Sutan Aswar berhasil meraih medali emas di cabang olahraga jetsk nomor endurance runabout open Asian Games 2018.

Aqsa meraih gelar juara setelah menyelesaikan tiga kali balapan di venue Jetski Indonesia Academy, Ancol, Jakarta, Minggu 26 Agustus 2018.

Aqsa memperoleh akumulasi total nilai 1.148 dari tiga babak. Dari tiga babak itu Aqsa mendominasi jumlah poin, meski pun di babak terakhir ia hanya berada di posisi dua.

Tentu, Hasil itu sudah cukup buat mengamankan emas bagi Indonesia. Usai berjuang demi hasil maksimal, Aqsa mengaku belajar dari kekalahan sebelumnya.

"Motivasi saya untuk memenangkan perlombaan tadi karena kemarin mendapatkan perak. Jadi ingin mendapatkan emas kali ini dan berhasil," kata Aqsa usai laga dilansir laman Suara.com, Minggu 26 Agustus 2018.

Sepanjang perlombaan hari ini, Aqsa memang langsung tancap gas. Dia sengaja untuk mengamankan poin agar tidak terlalu kerja keras di kelas moto3.

Aqsa juga lebih banyak di back up oleh kakaknya, Aero Sutan Aswar, yang saat itu juga ikut berlomba di nomor yang sama.

Bermain dengan saudara sendiri tentu membuatnya semakin termotivasi. Sebab, mereka tentu sudah mengenal satu sama lain.

"Kami memang mainnya bareng terus. Itu bagian dari strategi. Pokoknya harus jaga supaya top three. Jangan kena penalti, rusak, jatuh, pokoknya santai saja," pungkasnya.