Paralayang Asian Games, Mantan Tukang Lipat Parasut Raih Emas untuk Indonesia

Jafro-atlet-paralayang-Indonesia.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE - Atlet Indonesia kembali meraih medali emas di Asian Games 2018. Kali ini dipersembahkan oleh atlet paralayang berbakat Indonesia Jafro Megawanto, Kamis, 23 Agustus 2018.

Jafro memenangkan kejuaraan paralayang Asian Games 2018 kelas ketepatan mendarat perorangan putra dengan nilai sempurna yang digelar di Gunung Mas Puncak Bogor.

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Syafruddin menyambut dengan penuh rasa syukur untuk prestasi Jafro ini.

"Alhamdulillah. Ini prestasi yang membanggakan Indonesia. Selamat atas perjuangan panjang Jafro sehingga bisa menjadi yang terbaik dan menambah perolehan emas Tim Indonesia," kata Pak Syaf.

Baca Juga Wow, Indonesia Raih 4 Medali Emas. Ini Klasemen Asian Games 2018

Sebelum memenangi nomor perorangan, Rabu, 22 Agustus kemarin, Jafro Megawanto juga memperkuat tim paralayang putra di nomor ketepatan mendarat beregu dengan hasil medali emas juga.

Dengan kemenangan Jafro, maka Indonesia sudah meraih dua emas dan satu perak di cabang olahraga Paralayang. Total raihan emas Tim Indonesia menjadi tujuh.


Sebelum menjadi atlet paralayang, Jafro merupakan tukang lipat parasut. Namun, ia tidak sekadar melipat. Diam-diam ia memiliki mimpi untuk menjadi pilot paralayang.

“Awal mula saya mengenal paralayang itu, awalnya saya menjadi tukang lipat parasut. Setelah itu ada manajer merekrut saya untuk menjadi atlet. Setelah itu, saya disekolahkan dan diinstruksikan di sekolah paralayang sampai akhirnya dapat lisensi,” ungkapnya

Klik Juga Lagi, Giliran Lindswell Kwok Sumbang Medali Emas Untuk Indonesia

Jafro beruntung karena rumahnya hanya berjarak 500 meter dari tempat pendaratan. Tak heran jika sejak kecil pria kelahiran Malang, 18 Maret 1996 ini sudah akrab dengan olahraga esktrem paralayang. Tepatnya sejak usia 13 tahun.

“Awal mula jadi paraboy sejak kelas 2 SMP umur 13 tahun. Melihat teman-teman melipat parasut dan mendapatkan upah sebesar lima ribu rupiah," kata Jafro mengenang masa kecilnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id