Wow, Status PNS Menanti Atlet Peraih Medali di Asian Games

Atlet-wushu-putri-Indonesia-Lindswell-Kwok.jpg
(ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, JAKARTA - Capaian medali emas dari atlet Indonesia mewarnai hari kedua perhelatan Asian Games 2018. Kali ini, atlet wushu putri Indonesia Lindswell Kwok, yang meraih prestasi terbaik di cabang olahraga wushu untuk nomor Taijiquan-Taijijian, yang digelar di JIExpo, Jakarta, Senin, 20 Agustus 2018.

Lindswell Kwok meraih medali emas dengan memperoleh angka memuaskan 9,75 dalam pertandingan yang disaksikan Presiden Joko Widodo, MenPAN RB yang juga Chef de Mission Indonesia (CdM) Syafruddin, Menpora Imam Nahrawi, Ketua Umum PBWI Airlangga Hartarto, dan pelatih Wushu Indonesia, Novita.

Lindswell memenangi nomor Taijiquan-Taijijian dengan menyisihkan Uen Ying Juanitamok dari Hong Kong dengan nilai 9,71 dan Agatha Chrystenzenwong dari Filipina dengan nilai 9,68. Dengan prestasi Lindswell ini maka, Indonesia menambah koleksi perolehan medalinya di Asian Games 2018 dengan dua emas dan satu perak.

Baca Juga Lagi, Giliran Lindswell Kwok Sumbang Medali Emas Untuk Indonesia

Presiden Joko Widodo, menyambut gembira atas capaian Lindswell seraya menyatakan bahwa dirinya akan selalu menyempatkan diri untuk datang memberi semangat kepada atlet-atlet Indonesia yang tengah bertanding.


"Karena saya kan juga ada pekerjaan lain. Pokoknya kalau ada waktu saya pasti akan datang. Bagi-bagi waktu saja, akan kita atur waktunya. Tidak harus yang mendapat emas, ya di pertandingan apapun. Kita akan atur waktu seketat mungkin agar bisa datang di setiap pertandingan. Semangat, semangat, semangat," ujar Jokowi.

Sementara itu, CdM Indonesia, Syafruddin kembali menegaskan, setiap atlet yang meraih medali apakah emas, perak, maupun perunggu akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota Polri, atau TNI.

"Kan (Lindswell) sudah PNS. Untuk atlet lain, bukan hanya yang meraih emas saja, tapi juga perak dan perunggu. Bisa menjadi PNS atau anggota Polri. Asalkan sehat bisa. Kebetulan saya kan bekas Wakapolri," ujar Syaf disambut tepuk tangan Ketum PBWI Airlangga Hartarto dan wartawan.

Klik Juga Defia Rosmaniar Sumbang Emas Pertama Indonesia di Asian Games 2018

Bagi Lindswell, medali ini merupakan emas pertama di ajang Asian Games. Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Lindswell baru bisa meraih medali perak. Alhasil, ini adalah kado spesial darinya untuk Indonesia yang baru merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan.

"Terima kasih kepada semua pihak atas doanya, dan dukungannya, terutama keluarga saya. Medali emas ini saya persembahkan unutuk semua pihak, terutama kepada bangsa dan negara ini. Saya bersyukur bisa mempersembahkan medali emas. Mungkin ini Asian Games terakhir buat saya," tegas Lindswell.

Sebelum Lindswell, taekwondoin putri Indonesian Defia Rosmaniar, pada hari Minggu (19/8) juga berhasil meraih medali emas di cabang taekwondo di nomor Poomsae individual putri.