Mendikbud Beri Bantuan Rp 25 Juta untuk TK Bercadar

Pawai-TK-bercadar-dan-bersenjata.jpg
(Detikcom)

RIAUONLINE, PROBOLINGGO - Viralnya video pawat anak TK yang mengenakan cadar dan membawa "senjata" menarik perhatian Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Menteri pun turun tangan untuk memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta kepada Yayasan Kartika Jaya V-69 yang mengayomi sekolah TK tersebut.

Baca: Heboh Anak TK Bercadar dan Bersenjata di Pawai HUT RI ke-73

Bantuan ini diharapkan dapat dipergunakan dengan baik kususnya untuk anak yang kurang mampu.

Dikutip dari Liputan6.com, Senin 20 Agustus 2018, pawai siswa TK Katika Jaya V-69 sempat viral di medsos karena busana dan senjata replika yang digunakan saat pawai budaya tingkat Paud dan TK di HUT ke-73 RI.


"Kami beri bantuan berupa uang sebesar Rp 25 juta untuk TK V-69 supaya dipergunakan untuk keperluan Sekolah kususnya anak yang kurang mampu," kata Muhajir saat mengunjungi TK Kartika Jaya V-69, Minggu 19 Agustus 21018 sore.

Ketua yayasan Kartika Jaya V-69, Yuliana Tungga Dewi menuturkan, pihaknya meminta maaf karena kurang komunikasi dengan pihak sekolah sehingga terjadi hal seperti itu. Namun ia akan memperbaikinya.

Pihak yayasan sangat berterimakasih atas bantuan dana dari Mendikbud itu dan akan dipergunakan sebaik-baiknya.

"Terutama kami meminta maaf atas kejadian ini, kebelakangnya kami akan lebih berhati-hati dan akan memperbaikinya, kami juga sangat berterimakasih pada Mendikbud atas bantuan dana yang diberikan, kami akan pergunakan sebaik-baiknya dana teraebut," tutur Istri Dandim 0820 tersebut.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id