Babak I, Timnas U23 Tertinggal 1-0 Atas Hongkong

timans-23.jpg
(NASGOC/Ary Kristianto)

RIAUONLINE - Timnas U23 Indoensia sementara tertinggal 1-0 atas Hongkong U23 pada pertandingan terakhir Grup A Sepakbola, Asian Games 2018, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin, 20 Agustus 2018. Hongkong unggul melalui Hok Ming Lau pada menit 35'.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, anak asuh Luis Milla tampil menyerang. Namun Evan Dimas Cs begitu kesulitan menembus lini pertahanan Hongkong. Tampil ngotot menyerang justru Timnas U23 keteteran menghadapi serangan balik.

Timnas Hongkong berhasil unggul berawal dari memanfaatkan bola mati yang di lambungkan ke lini pertahanan Indonesia. Bola yang gagal diantisipasi kembali didapat pemain Hongkong, lalu mengoper bola ke bibir gawang. Hok Ming Lau yang lolos dari perangkap ofside berhasil menyudul bola sambil menjatuhkan badan ke dalam gawang.


Timnas U23 harus menang melawan Hongkong bila ingin lolos babak 16 besar. Namun kesempatan lolos masih terbuka sebagai peringkat tiga terbaik jika Timnas U23 tidak kalah dengan banyak kebobolan.